Curi Tabung Gas, Residivis Ditangkap

430

MUNGKID—Unit Reskrim Polsek Mertoyudan berhasil menangkap 2 pelaku pencurian. Ratmoko Agung Saputro, 22 dan Ari Ardiansyah, 21, keduanya warga Banjarnegoro Mertoyudan, diketahui mencuri tabung gas elpiji.

Kapolsek Mertoyudan AKP Panca Widarsa mengatakan, kedua tersangka dipergoki mencuri di warung milik Siti Kominah, 71, warga Kedunginas Desa Banjarnegoro, Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jumat (17/11) sore. Saat itu Muh Faqih, 39, bermaksud ke warung miliknya yang berada di sebelah warung korban. Ia  melihat dua laki-laki keluar dari warung Siti Kominah dengan membawa 2 tabung gas elpiji. Kejadian tersebut lantas dilaporkan ke Polsek Mertoyudan.

“Kepala SPKT bersama Bhabinkamtibmas mendatangi tempat kejadian langsung melakukan penangkapan dan mengamankan tersangka serta barang bukti ke Polsek Mertoyudan kemudian diserahkan ke Unit Reskrim guna penyidikan lebih lanjut,” tutur Panca.

Barang bukti yang diamankan bersama tersangka adalah 1 sepeda motor Honda Supra warna hijau dengan nopol AA 5952 JG, 2 tabung gas elpiji 3 kg, 1 keranjang berisi gula pasir, teh celup, kopi, bumbu penyedap, mi instan, susu, dan 2 papan kayu.

“Dari catatan petugas, Ratmoko Agung Saputro merupakan residivis yang sudah 4 kali keluar masuk tahanan karena tindakan pencurian dengan pemberatan dan curanmor,” tambah Panca. (jpg/ton)