Mobil Irit Cocok di Segala Medan

Renault Duster

178
SIMPEL : Model berpose disamping Renault Duster, andalan baru dari pabrikan Perancis, Renault. (FOTO-FOTO: Nurchamim/jawa pos radar semarang)
SIMPEL : Model berpose disamping Renault Duster, andalan baru dari pabrikan Perancis, Renault. (FOTO-FOTO: Nurchamim/jawa pos radar semarang)

Mengandalkan keunggulan mesin yang berbeda dari lainnya, Renault Duster adalah satu-satunya mobil berbahan bakar diesel yang memiliki torsi atau gaya rotasi berbentuk tenaga guna memutar roda yang bagus.

Sales marketing Renault, Adi Miranto menjelaskan, dengan torsi mencapai 240 Newton Meter, akan menghasilkan kecepatan yang stabil di jalan datar maupun tanjakan. Tak hanya itu, menurut Adi, mobil ini juga cocok digunakan untuk medan terjal atau offroad.

“Duster ini punya ground clearance yang tinggi, yaitu 210 milimeter, jadi cocok kalau buat offroad. Apalagi torsinya mumpuni dan konsumsi bahan bakarnya juga efisien,” katanya ditemui Jawa Pos Radar Semarang, Jumat (18/11).

Meski demikian, Adi Miranto juga menyebut bahwa Duster tetap nyaman untuk digunakan berkendara dalam kota. Pasalnya, interior mobil juga didesain mengikuti perkembangan masa kini. Yakni dilengkapi dengan fitur-fitur entertainment. “Kalau untuk offroad, biasanya dalam mobilnya itu kan kosongan. Untuk yang tipe 4×4 juga ada yang joknya sudah kulit,” imbuhnya.

Kenyamanan lain dibuktikan dengan adanya sistem suspensi pada setiap ban yang memungkinkan untuk bergerak secara independen sehingga mampu melewati berbagai kondisi jalan.

Keamanan juga dimaksimalkan dengan memberikan perlindungan pada pengendara dan penumpang saat terjadi benturan keras dengan dua airbag pada dua kursi depan. “Luas bagasinya mencapai 410 liter, sanggup untuk mengangkut segala barang bawaan saat pergi keluar kota atau traveling,” katanya.

Dibanderol mulai harga Rp 299 juta, Adi mengatakan mobil pabrikan Perancis ini cocok di segala medan, dengan ditunjang mesin diesel yang bertenaga dan irit. Tersedia berbagai warna mulai dari putih mutiara, hitam mutiara, silver metalik, abu-abu metalik, coklat metalik dan hijau. (tsa/ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here