FOTO-FOTO: NUR CHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG
FOTO-FOTO: NUR CHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG

MEMOTIVASI orang dan butuh motivasi dari orang, semula tuntutan pekerjaan. Tapi orang nomor satu di PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Semarang, Syaiful Bachri, sekarang menjadi bagian dari kehidupan. Hal ini, karena kerapnya dia bertemu klien dengan berbagai karakter dan profesi. Mulai anggota DPR, pebisnis, ibu-ibu rumah tangga, para pegawai dengan segala latar belakang, hingga owner perusahaan. “Bertemu dengan banyak profesi, menguatkan kita dalam networking,”  kata pria asal Pasuruan ini.

Karena itulah, dirinya suka memotivasi orang dari zero agar menjadi hero, dari nothing menjadi something. “Prisipnya adalah create more leaders, bukan create followers. Menciptakan lebih banyak pemimpin, bukan menjadikan banyak orang sebagai pengikut,” tandas Syaiful.

Karena kerap memotivasi orang, diakuinya, dirinya juga butuh orang yang memotivasinya juga. Utamanya adalah keluarga, sangat berperan dalam mendorong kesuksesannya. Dukungan keluarga, turut meyakinkan seseorang agar bisa bekerja keras, kerja smart dan kerja tuntas (work hard, workd smart, workd done). (ida)