Warung Makan Dipo Dibobol Pencuri

389

SALATIGA – Warung makan Dipo yang berada di kompleks asrama Denpom, jalan Diponegoro menjadi sasaran pencuri, Kamis (16/11). Aksi pencurian ini yang kesekian kalinya ini mengakibatkan kehilangan sejumlah peralatan masak. Kerugian yang diderita ditaksir ratusan ribu rupiah.

Lina, 42, pengelola warung makan itu menuturkan, kejadian pencuria ini diketahui pagi sekira pukul 06.30 WIB. Saat itu, dua pemuda yang setiap hari berjaga di warung yakni Aan dan Rio bermaksud menata tempat dan mempersiapkan bahan untuk berjualan. Namun saat masuk ke warung yang berdiri semi permanen, mereka kaget melihat kondisi warung acak-acakan.

“Beberapa renteng minuman sachet raib. Setelah dicek lagi, ternyata dua tabung gas 3 kiloan serta magic com juga hilang,” jelas Lina saat dihubungi wartawan, kemarin. Dijelaskan dia, pelaku diduga keluar dan masuk dengan menjebol dinding bambu warna biru karena kondisinya saat ini terbuka.

Menurutnya, kejadian seperti ini sangat menjengkelkan. Pasalnya, warung yang dikelolanya telah mengalami empat kali kebobolan, dan barang–barang yang dicuri selalu saja sama yakni gas. Lina berharap, aparat Kepolisian bisa menangkap pelaku dan membuat jera sehingga tidak mencuri lagi.

Lina memaparkan, pihak kepolisian dari Polsek Sidorejo Polres Salatiga juga telah datang ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Ia optimistis jika pelaku pencurian akan segera tertangkap, terlebih kejadian ini juga telah mendapatkan respon dari Kapolres Salatiga, AKBP Yimmy Kurniawan. (sas/bas)