Tenaga Muda Diharap Bergerak Cepat

303
TINGKATKAN KINERJA : Ketua STIE Bank BPD Jateng, Siti Puryandani langsung melantik sejumlah pejabat struktural baru, kemarin. (AFIATI TSALITSATI / JAWA POS RADAR SEMARANG)
TINGKATKAN KINERJA : Ketua STIE Bank BPD Jateng, Siti Puryandani langsung melantik sejumlah pejabat struktural baru, kemarin. (AFIATI TSALITSATI / JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Ketua STIE Bank BPD Jateng yang baru, Siti Puryandani langsung melakukan pembenahan dengan melantik sejumlah pejabat struktural baru. Diisi para Sumber Daya Manusia, yang lebih muda diharap mampu bergerak lebih cepat membawa kampus bersaing dengan kampus lainnya.

“STIE Reborn ini harapannya menjadi lebih baik karena tantangannya lebih berat, kami akan ada kampus baru. Pastinya harus ada peningkatan kuantitas jumlah mahasiswa baru,” ungkapnya usai pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat struktural STIE Bank BPD Jateng, Rabu (15/11).

Pejabat struktural muda ini, terdiri tingkatan doktoral sebagai pemangku jabatan Ketua dan Wakil Ketua. Mereka (pemangku jabatan) minimal di level pengambilan keputusan paling rendah adalah gelar magister atau S2.

Siti menjelaskan, adanya pejabat struktural baru harus memberikan perubahan signifikan kemajuan kampus. Baik secara akademik maupun non akademik. Terutama komitmen jaminan mutu pada output perkuliahan.

“Kami akan optimalkan Lembaga Manajemen dimana akan memberikan sertifikasi Brevet Perbankan bagi mahasiswa, sehingga saat lulus sudah menyandang sertifikasi. Telusur rekam jejak alumni juga kita mulai gali kembali sebagai referensi para lulusan,” katanya.

Ia menambahkan, pembinaan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pun akan lebih dihidupkan sebagai upaya garansi komplementer mutu lulusan mahasiswa. Terkait target mahasiswa angkatan baru di 2018, pihaknya menaksir pertambahannya mencapai 500 mahasiswa baru dari kapasitas sebelumnya di kampus lama yang hanya mampu menampung 350 mahasiswa saat penerimaan mahasiswa baru.

“Kampus baru tahun depan jadi, lokasi di Jalan Sukarno Hatta Semarang. Minimal bisa bertambah 500 mahasiswa baru, dan kampus lama akan dipakai untuk program studi Magister Manajemen. Perpindahannya secara bertahap,” tukasnya.

Sementara, Ketua Umum Yayasan Pendidikan STIE Bank BPD Jateng, Onny Suharsono berharap pejabat struktural baru dapat bertugas penuh tanggung jawab dan transparansi.

“Pelantikan ini wujud bersatunya kembali, kompak, satu tujuan dan yayasan juga akan mengevaluasinya setiap tahun sebagai bahan penilaian dan pertimbangan,” tandasnya. (tsa/zal)