Soengging Cup III Digelar

101
BUKA AJANG: Rektor Unisbank Dr.H.Hasan Abdul Rozak membuka Turnamen Karate Shinkyokushin Soengging Cup III, didampingi Presiden Karate Shinkyokushin Wilayah Asia, yaitu J.B Soeyoto. (FOTO : IST)
BUKA AJANG: Rektor Unisbank Dr.H.Hasan Abdul Rozak membuka Turnamen Karate Shinkyokushin Soengging Cup III, didampingi Presiden Karate Shinkyokushin Wilayah Asia, yaitu J.B Soeyoto. (FOTO : IST)

SEMARANG – Universitas Stikubank Semarang, bekerjasama dengan Pengurus daerah Jawa Tengah Karate Shinkyokushin menggelar turnamen Karate tingkat Nasional. Kejuaraan tersbeut, di Gedung Olah Raga Sasana Kridangga ini diikuti oleh sejumlah atlet karate dari Jawa Timur,Bali,Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat dan Daerah Istimewa Jogyakarta, Selasa (14/11) siang kemarin.

Selain digelar turnamen karate, pada hari yang sama juga dikukuhkan pengurus daerah (Pengda) Jateng periode 2017-2021. Pengukuhan Pengda Jateng dilakukan oleh Presiden Karate Shinkyokushin Wilayah Asia, yaitu J.B Soeyoto, seusai menabuh gong bersama dengan Rektor Unisbank Semarang Dr.H.Hasan Abdul Rozak.

“Kami memberikan apresiasi terhadap Bambang Soengging,seorang tokoh karate yang secara konsisten menyelenggarakan turnamen untuk ketiga kalinya ini,” kata Presiden Karate Shinkyokushin Wilayah Asia, yaitu J.B Soeyoto.

Ia menerangkan turnamen ini adalah sarana adu fisik, mental dan juga melatih sportifitas. Diharapkan denagan ajang tersebut pun dilakukan dalam kehidupan sehari-hari oleh para peserta. “Harapannya adalah mereka mampu sampai penghabisan, tidak hanya dalam laga namun juga kehidupan sehari hari,” ujarnya.

Secara terpisah Rektor Unisbank Semarang Dr.H.Hasan Abdul Rozak menerangkan sangat bangga bisa menyelenggarakan ajang tesebut. Ia pun berharap secara kelembagaan Unisbank mengharapkan kerjasama dengan Pengda  Shinkyokushin Jawa Tengah. “Kami ingin menggelar ajang serupa, yakni turnamen Karate memperbutkan piala Rektor Unisbank,” ucapnya.

Hasan menambahkan, dari turnamen inilah diharapkan akan lahir bibit-bibit unggul yang mampu membawa nama baik masing masing daerah perwakilannya. “Terbukti di Unisbank juga ada 2 Atlet yang bertanding sampe tinggkat international yaitu Sea Games,” jelasnya. (den/bas)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here