Sejumlah ABK Hilang

Kapal Tenggelam di Selat Sulawesi

142
NAHAS : Tim SAR dan anggota TNI AL mengevakuasi jasad korban meninggal kecelakaan KM Makmur Rejeki yang tenggelam di Selat Sulawesi. (JPNN)
NAHAS : Tim SAR dan anggota TNI AL mengevakuasi jasad korban meninggal kecelakaan KM Makmur Rejeki yang tenggelam di Selat Sulawesi. (JPNN)

PEKALONGAN – Sebuah kapal nelayan asal Kabupaten Pekalongan tenggelam di perairan Pulau Masalima, Selat Sulawesi yang berbatasan antara Kabupaten Kota Baru, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat. Kapal dengan nama lambung KM Makmur Rejeki itu tenggelam Senin (13/11) dini hari. Sejumlah ABK dikabarkan hilang, satu orang meninggal dan sejumlah lainnya selamat.

Untuk diketahui, kapal berangkat dari Juwana, Kabupaten Pati pada 3 November. Kapal mengalami kecelakaan karam pada Senin (13/11) pukul 11.00 WITA, di perairan Masalima koordinat 05*01 LS – 116*41′ BT. Untuk jumlah ABK sebanyak 25 orang. Dari jumlah itu, 18 orang selamat, 6 belum ditemukan dan 1 orang meninggal atas nama Toharni warga Tratebang Pekalongan. Sedangkan 6 orang masih dalam pencarian. Jurumudi/ nahkoda diketahui bernama Rasulin. Warga Desa Bebel Gang 11 Betis RT 28 RW 07, Wiradesa.

Kapolsek Wiradesa, AKP Yorisa, kepada awak media membenarkan adanya kapal asal Kabupaten Pekalongan yang mengalami kecelakaan. Menurutnya, ada satu korban meninggal dunia, sedangkan sejumlah lainnya dalam keadaan selamat.

Untuk para korban sendiri kini masih dalam perjalanan kembali ke Pekalongan. “Dalam kecelakaan kapal tersebut masih ada korban yang dalam pencarian. Sedangkan mereka yang selamat kini dalam perjalanan ke Pekalongan,” terangnya. (yon/jpnn/ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here