Profit Sido Muncul Rp 380 M

130
SEDERHANA : Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat, menyerahkan potongan tumpeng kepada adik perempuannya, Sandra Hidayat dalam syukuran HUT Ke-66 Sido Muncul di Kawasan Wisata Danau Rawa Pening, Ambarawa, Selasa (14/11) kemarin. (Ist)
SEDERHANA : Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat, menyerahkan potongan tumpeng kepada adik perempuannya, Sandra Hidayat dalam syukuran HUT Ke-66 Sido Muncul di Kawasan Wisata Danau Rawa Pening, Ambarawa, Selasa (14/11) kemarin. (Ist)

 SEMARANG– Kondisi perekononomian yang belum menggembirakan sangat mempengaruhi daya beli masyarakat, dan ini berimbas pada berbagai industri. Meski kondisi perekonomian kurang bagus, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk pada semester III/2017, mampu membukukan profit Rp 380 miliar.

Profit yang berhasil ini menurut Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat meningkat signifikan dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Peningkatan ini merupakan hasil kerja keras seluruh karyawan, karena tanpa karyawan Sido Muncul tidak bisa besar seperti sekarang.

“Kami sangat mengapresiasi para investor yang telah mempercayakan dananya ke Sido Muncul. Kami terus memegang komitmen untuk menjadi perusahaan yang terbuka dan dapat dipercaya dan memanfaatkan dana dari investor  untuk mengembangkan bisnis Sido Muncul, seperti pembangunan pabrik baru, perluasan area pabrik, dan inovasi produk-produk baru,” terangnya Irwan Hidayat disela-sela syukuran HUT ke 66 Sido Muncul di wisata kuliner Rawa Pening Kabupaten Ambarawa, Selasa (14/11) kemarin.

Memasuki usianya ke-66, Irwan Hidayat berharap, Sido Muncul masih terus eksis, dengan kinerja bisnis yang terus tumbuh dan bermanfaat untuk banyak orang. Sido Muncul tetap dikelola dengan hati nurani sehingga tetap konsisten dalam menjalankan bisnis yang baik.

Sementara itu Direktur Bursa Efek Indonesia (BEI), Tito Sulistyo mengatakan, kinerja Sido Muncul sangat bagus dengan performa perusahaan yang tidak pernah melanggar aturan dan selalu mengikuti aturan yang ada.  Sampai saat ini  5.000 investor menginvestasikan dananya ke PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk sejak perusahaan tersebut ‘go public’. Tingginya minat investor yang melakukan pembelian saham tersebut menunjukkan perfoma kinerja Sido Muncul yang bagus dan menjanjikan.

“Tingginya kepercayaan investor terhadap Sido Muncul, kami berharap Sido Muncul tetap menjaga transparasi dan akuntabilitasnya,” tambah Tito yang hadir bersama 50 rombongan Motor Gede (Moge) dan 8 wartawan dari Perancis.

Menurut Tito, secara umum kondisi pasar modal Indonesia pada tahun ini menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. Kesadaran investor untuk menginvestasikan dananya melalui pasar modal juga cukup tinggi.

“Pasar modal Indonesia bahkan menjadi yang terbaik di Asia dari sisi kinerjanya. Dan saat ini masyarakat mulai berlomba-lomba menginvestasikan dananya di pasar modal,” ungkapnya.

Sido Muncul memiliki kinerja yang bagus, dengan 5.000  orang yang menginvestasikan dananya di Sido Muncul, tapi harga saham tidak  naik, sehingga saham Sido Muncul sangat bagus untuk investasi. (tya/zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here