Kendal Buka Lowongan Perangkat Desa

394

KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal, membuka pendaftaran perangkat desa untuk memenuhi jabatan perangkat desa yang masih kosong sejak Senin (13/11) lalu. Menurut informasi, jumlah perangkat desa yang  kosong sekitar 350 orang. Pendaftaran tersebut dibuka sampai Kamis (21/11) mendatang.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kendal, Wahyu Hidayat melalui Kasubag Administrasi Pemerintahan Umum dan Desa, Mahmud Eko Saputra mengatakan, dalam pendaftaran seleksi perangkat desa, syarat pendaftar minimal lulusan SMA atau sederajat, berusia minimal 20 tahun dan maksimal 42 tahun. “Tidak harus warga Kendal yang jelas WNI, namun jika diterima menjadi perangkat desa harus bersedia tinggal di desa setempat,” katanya Selasa (14/11) kemarin.

Pada proses seleksi seleksi, lanjut dia, juga akan dilakukan tes seleksi oleh pihak ketiga dengan menggunakan sistem Computer Assested Test (CAT). Khusus untuk perangkat Pelayanan Teknis Kematian Nikah Talak dan Rujuk akan dilakukan tes praktek. “Tes CAT dijadwalkan pada 11 Desember 2017. Peserta tes CAT adalah pendaftar yang telah lolos verifikasi administrasi. Sementara untuk verifikasi administrasi dilakukan 21-23 November 2017,” jelasnya.

Kepala Desa Pegandon, Yusdi Ghozali mengatakan jika pada hari kedua pendaftaran seleksi perangkat desa, tercatat sudah ada 8 orang warga yang mendaftar untuk mengisi posisi kosong yang ada di wilayahnya. “’Posisi perangkat yang kosong di desa kami yakni sekdes, kaur perencanaan, dan kasi pelayanan umum,” ucapnya.

Sementara itu Kapala Desa Sendangdawuhan, Kecamatan Rowosari, Bambang Utoro, mengatakan, di desanya terdapat dua posisi perangkat yang kosong, yakni sekretaris desa (carik) dan kaur pemerintahan. “Sampai saat ini sudah ada 22 warga yang mendaftar, animo warga cukup tinggi untuk beberapa lowongan yang ada,” pungkasnya. (den/zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here