Disoal Dewan, Proyek Drainase di Wonosari

103

KEBUMEN—Dinas Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat (DPU PR) Kebumen diminta segera menfasilitasi pertemuan antara pelaksana proyek dan masyarakat Wonosari, Kecamatan Kebumen.

Permintaan tersebut disampaikan oleh Komisi D DPRD Kebumen, Selasa (14/11) kemarin, saat meninjau proyek tersebut. “Kami sangat menyesalkan adanya proyek drainase yang tidak diketahui masyarakat,” kata Ketua Komisi D, Sarimun. Kata Sarimun, seharusnya setiap kali ada pembangunan yang berdampak langsung terhadap masyarakat, agar beritahukan sebelumnya.

Turut mendampingi Sarimun, anggota komisi D, Halimah Nurhayati, Akhmad Khaeroni, Chumdari, Budi Puspitawati, dan Herni Ning Susanti. Hadir dalam sidak tersebut, Kabid Sumber Daya Air DPU PR Kebumen, Supangat dan Budi Hartono, warga yang merasa dirugikan. “Kami minta DPU menfasilitasi pertemuan masyarakat dan pelaksana proyek meskipun ini bukan wilayah kabupaten,” ungkapnya disela-sela kegiatan.

Selain memantau lokasi proyek yang berada di tepi jalan nasional, rombongan juga meninjau saluran pembuangan air di dekat Pasar Hewan, Wonosari. Diperoleh keterangan, sejumlah warga mengeluhkan proyek drainase di Wonosari, karena mengancam tanah mereka. (jpg/isk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here