Depresi, 12 Jam di Tepi Sungai

98

TEMANGGUNG—Yakup, 60, warga Desa Plumbon Kecamatan Selopampang Kabupaten Temanggung membuat geger warga Desa Plumbon, Minggu (12/11). Ia yang diduga depresi, berniat bunuh diri dengan cara meloncat ke Sungai Progo. Butuh waktu sekitar 12 untuk bernegosiasi hingga Yakup akhirnya diselamatkan.

“Orang tersebut diperkirakan depresi, berdiri di pinggir sungai Progo dari jam 11.00 WIB. Sudah dibujuk dan dirayu akan tetapi tidak ada tanda untuk mengurungkan niatnya untuk bunuh diri,” tutur Kapolsek Tembarak AKP Ari Fajar.

Proses negosiasi terus dilakukan. Sekitar pukul 23.00 WIB, akhirnya Bhabinkamtibmas Desa Plumbon Brigadir Sitamara Wijaya dibantu Babinsa dan warga berhasil mengamankan Yakup dan membawanya menjauh dari sungai.

Dari keterangan yang di himpun ditempat kejadian, Yakup menderita depresi sudah sejak lama dan sudah berulang kali berniat bunuh diri. Tapi upaya untuk bunuh diri selalu berhasil digagalkan warga.

Ari menghimbau kepada keluarga agar meningkatkan pengawasan kepada Yakup agar kejadian semacam ini tidak terulang kembali dan tidak meresahkan warga. “Tolong awasi dan kalau perlu diantarkan berobat agar tidak terjadi suatu hal yang tidak diinginkan,” jelasnya. (jpg/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here