Aset Bank Jateng Capai Rp 67 T

144
TAMBAH CABANG : Sekda Kabupaten Semarang Gunawan Wibisono didampingi Direktur Bisnis Bank Jateng Pujiono menggunting pita pada peresmian Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tengaran, kemarin. (Istimewa)
TAMBAH CABANG : Sekda Kabupaten Semarang Gunawan Wibisono didampingi Direktur Bisnis Bank Jateng Pujiono menggunting pita pada peresmian Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tengaran, kemarin. (Istimewa)

SEMARANG – Total aset yang dimiliki Bank Jateng telah mencapai Rp 67,33 triliun atau tumbuh sebesar 21,25 persen dari posisi Rp 55,53 triliun pada Oktober 2016. Sedangkan Dana Pihak Ketiga (DPK) yang berhasil dihimpun mencapai Rp 55,81 triliun atau tumbuh sebesar 19.43 persen .

Kredit yang disalurkan (termasuk pembiayaan syariah) bank milik Pemprov Jateng tersebut mencapai Rp 41,76 triliun atau meningkat sebesar 15, 67 persen dari posisi Oktober 2016 sebesar Rp 36,10 triliun. Sedangkan laba usaha telah mencapai Rp 1,56 triliun atau tumbuh sebesar 21,41  persen.

Hal tersebut disampaikan Direktur Bisnis Bank Jateng Pujiono di sela peresmian Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tengaran, Ungaran, Kabupaten Semarang, Selasa (14/11). Menurutnya, Bank Jateng saat ini memiliki 40 Kantor Cabang yang tersebar di 35 Kabupaten, 1 Cabang di Jakarta, dan 4 Kantor Cabang Syariah, serta memiliki 130 KCP yang kesemuanya juga memberikan layanan Syariah. “Kami selalu berkomitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada semua nasabah, khususnya kepada Cabang Ungaran beserta Cabang Pembantunya saya minta untuk selalu hand in hand dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik,” ungkapnya.

Dia menambahkan Bank Jateng juga berusaha meningkatkan berbagai layanan bagi Pemkab Semarang. Diantaranya penyediaan Cash Management, dan Pembayaran Gaji PNS melalui Tabungan dengan menggunakan Kartu Pegawai Negeri Sipil Elektronik (KPE) yang dapat berfungsi sebagai Kartu ATM dan berbagai macam produk perbankan lainnya.

Dikatakannya, secara geografis letak kantor Bank Jateng Cabang Ungaran berada di sisi utara,  sehingga wilayah selatan sangat jauh sekitar 35 km dari kantor cabang Ungaran. Dibukanya KCP Tengaran bisa lebih memaksimalkan layanan Bank Jateng di wilayah Kabupaten Semarang. “Sesuai izin Otoritas Jasa Keuangan. Harapan kami keberadaan KCP di Tengaran  ini dapat memenuhi keinginan masyarakat akan kebutuhan jasa dan produk perbankan dan mendukung program  pemerintah khususnya Kabupaten Semarang dalam pengembangan ekonomi daerah,” tandasnya.

Sekda Kabupaten Semarang Gunawan Wibisono menambahkan Bank Jateng memiliki tantangan untuk lebih meningkatkan pelayanan berbasis teknologi. “Yakni layanan transaksi non tunai di semua lini,” ungkapnya. (ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here