Ajang Meraih Prestasi, Jalin Ukhuwah

140
BUKA PORSENI: Bupati Mirna Annisa memberikan semangat kepada ribuan pelajar yang hendak mengikuti kegiatan Porseni ke IV Muhammadiyah tahun 2017. Dilanjutkan dengan pemotongan pita balon sebagai tanda dibukanya kegiatan. (ADENNYAR WYCAKSONO / JAWA POS RADAR SEMARANG)
BUKA PORSENI: Bupati Mirna Annisa memberikan semangat kepada ribuan pelajar yang hendak mengikuti kegiatan Porseni ke IV Muhammadiyah tahun 2017. Dilanjutkan dengan pemotongan pita balon sebagai tanda dibukanya kegiatan. (ADENNYAR WYCAKSONO / JAWA POS RADAR SEMARANG)

KENDAL – Sebanyak 1.200 pelajar tingkat TK/SD/SMP/SMA yang ada di Kabupaten Kendal, mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Muhammadiyah ke-4 tahun 2017 mulai Selasa (14/11) sampai Sabtu (18/11) mendatang,  di Lapangan Sambongsari Weleri. Para peserta sendiri merupakan perwakilan masing-masing Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) tingkat kecamatan yang ada Kabupaten Kendal.

Bupati Kendal Mirna Annisa yang membuka  kegiatan Pembukaan Porseni ke IV tersebut memberikan semangat dan apreasiasi tinggi terhadap digelarnya acara tersebut. Menurutnya seluruh peserta bisa berpacu meraih prestasi melalui kegiatan Porseni ke IV tahun 2017 ini.

“Dengan ajang ini, kami harap akan ada bibit unggul dibidang olahraga ataupun seni sehingga bisa membawa nama Kendal ke tingkat yang lebih tinggi,” katanya usai pembukaan acara, Selasa (14/11) siang kemarin.

Ia menerangkan, selain mencari bibit unggul dibidang olahraga dan seni, ajang tersebut diharapkan bisa menjadi ajang saling silaturahmi antar pelajar se Kabupaten Kendal, serta dapat menyatukan seluruh lapisan masyarakat. “ Para pelajar ini saya harap bisa memanafaatkan waktunya sebaik mungkin untuk meraih prestasi,” tuturnya.

Ketua Pelaksana Porseni Agus Martono mengatakan, kegiatan Porseni ini terdiri dari 10 cabang olahraga dan 14 cabang seni. Cabang olahraga di antaranya sepakbola, futsal, bola mvoli, catur, tenis lapangan, bulutangkis dan lari. Cabang seni meliputi MTQ, pidato Bahasa Indonesia, Inggris dan Jawa, puisi dan lainnya. “Kegiatan ini diadakan setiap 5 tahun sekali bersamaan dengan Musyawarah Daerah Muhammadiyah Kendal. Tahun 2012 lalu kita juga melaksanakan kegiatan serupa pada Porseni ke III,” jelasnya.

Terpisah Ketua PD Muhammadiyah Kendal H. Muslim menambahkan jika kegiatan Porseni digelar tidak hanya untuk menumbuhkan bakat dan meningkatkan prestasi olahraga dan seni, tapi juga menjalin silaturahmi berbagai kalangan masyarakat. “Kami juga mengajak masyarakat untuk mencintai olahraga. Selain itu juga membawa pesan dakwah kepada masyarakat luas,” tambahnya. (den/zal)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here