Verifikasi Masih Terus Berjalan

133

SEMARANG – Tim penjaringan dan penyaringan calon Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jateng masih melakukan verifikasi secara mendalam berkas yang telah dikembalikan oleh tiga bakal calon. Selanjutnya, tim akan melakukan pemberitahuan secara resmi siapa yang berhak maju sebagai calon ketua umum.

”Kami masih melakukan verifikasi secermat mungkin berkas persyaratan yang telah kami terima dari tiga calon. Siapa saja yang berhak maju sebagaui calon pada Musorprov KONI Jateng, akan diketahui pada 21 November mendatang. Kami masih mendalami,” tutur Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan John Richard ¬†Latuihamallo.

Yang penting dicermati dalam persyaratan adalah surat dukungan dari KONI Kabupaten/Kota dan Pengprov cabang olahraga. Bakal calon, harus mendapat dukungan sekurangnya 10 Pengprov dan delapan KONI Kabupaten/Kota. Surat dukukangan, kata John, harus ditanda tangani oleh ketua umum masing-masing. Tidak bisa wakil atau sekretaris umum atau dan pengurus inti lainnya.

Seperti diketahui, ada tiga bakal calon yang telah mengembalikan berkas formulir calon Ketua Umum KONI Jateng 2017-2021. Mereka adalah Ketua Umum PGSI Jateng Andreas Budi Wirohardjo, Ketua Umum FHI Jateng Subroto, dan Ketua Umum KONI Kabupaten Semarang  Henky Prasetyo Soemitro. Adapun Musorprov KONI Jateng akan dilaksanakan di Hotel Oak Tree, 25 November mendatang.

”Kami menginginkan pemilihan ketua umum nanti berjalan dengan baik dan fair. Sehingga nantinya pembinaan olahraga di Jateng makin kondusif dan berjalan dengan baik. Ini yang menjadi cita-cita bersama insan olahraga Provinsi ini. Karena itu, kami juga bekerja semaksimal mungkin sesuai dengan aturan yang ada,” tandasnya itu.(bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here