UMKM Pasarkan Lewat E-Marketing

97
PELATIHAN : Ketua TP PKK Kabupaten Wonosobo Ny Fairus Eko Purnomo (tengah) saat membuka e-marketing yang diadakan Dinas Perdagangan Koperasi UKM kemarin (13/11). (IST)
PELATIHAN : Ketua TP PKK Kabupaten Wonosobo Ny Fairus Eko Purnomo (tengah) saat membuka e-marketing yang diadakan Dinas Perdagangan Koperasi UKM kemarin (13/11). (IST)

WONOSOBO –  Dengan memanfaatkan e-marketing, UMKM di minta go internasional, harus mampu  menembus pasar global. Demikian ditegaskan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wonosobo Ny Fairus Eko Purnomo saat membuka acara pelatihan e-marketing yang diselenggarakan Dinas Perdagangan Koperasi UKM bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK, di Hotel Cabin Tanjung Senin (13/11).

Fairus mengatakan, UMKM Wonosobo harus mampu meningkatkan kualitas diri dengan mengembangkan keahlian dan ilmu pengetahuan masing-masing, agar mampu menembus pasar global.

“Melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan keterampilan para UMKM untuk lebih menaikkan pendapatan dari usaha yang ada. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemberdayaan masyarakat yang menjadi tugas dan tanggung jawab semua instansi, lembaga, komunitas dan seluruh elemen yang ada di masyarakat itu sendirim,” paparnya.

Sehingga, menurutnya, semua harus bekerja keras  untuk membina para pelaku industri rumahan, usaha mikro kecil dan menengah serta harus menanamkan rasa cinta terhadap produk daerah sendiri.

Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, memiliki kemampuan melakukan pemasaran suatu produk atau jasa melalui media elektronik. Sehingga dalam melakukan aktivitas pemasarannya akan lebih efektif dan terarah.

Para peserta diharapkan bisa mengambil manfaat dari pelatihan tersebut. Dengan e-marketing ini peserta mampu melakukan pemasaran produk tak terbatas waktu karena dapat diakses 24 jam.

“Mampu menjangkau pasar yang lebih luas sampai ke manca negara, mengurangi biaya pemasaran karena tidak perlu memiliki outlet,”pungkasnya. (ali/lis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here