OPPO Luncurkan F5, Dipersenjatai dengan A.I. Beauty Recognition Technology dan Full Screen FHD+

161
SELFIE EXPERT: PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto mengajak selfie Marketing Director OPPO Indonesia, Alinna Wenxin, Selfie Expert Member, Chelsea Islan, dan Marketing Planning Manager, Suwanto. (AGUS PURWAHYUDI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
SELFIE EXPERT: PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto mengajak selfie Marketing Director OPPO Indonesia, Alinna Wenxin, Selfie Expert Member, Chelsea Islan, dan Marketing Planning Manager, Suwanto. (AGUS PURWAHYUDI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG-Akhirnya OPPO Indonesia resmi meluncurkan perangkat Selfie Expert terbarunya, yaitu OPPO F5. Smartphone yang dipersenjatai dengan A.I Beauty Recognition Technology yang ditanamkan pada kamera depan 20MP dengan aperture f/2.0. Dengan teknologi tersebut memungkinkan penggunanya akan mendapatkan hasil selfie yang lebih nyata.

“OPPO F5 adalah jawaban bagi mereka yang menginginkan tak hanya perangkat yang memenuhi gaya hidup aktif dengan berbagai fiturnya, namun juga hasil fotografi yang berbeda dengan perangkat lain. A.I. Beauty Recognition Technology akan memastikan bahwa karakter wajah masing-masing subjek dapat ditampilkan dengan baik. Sebelumnya sering terjadi kesalahan pengaplikasian fitur beautify seperti tampilan feminin untuk subjek pria, atau foto anak-anak dengan hasil selayaknya orang dewasa,” ujar Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia, saat acara peluncuran OPPO F5 di Jakarta, Senin (13/11).

Kamera OPPO F5 dapat mendeteksi secara detail jenis dan warna kulit, jenis kelamin, serta usia dari subjek foto. Smartphone ini mampu memindai 254 titik pada wajah, perangkat ini dapat mengenali setiap keunikan wajah dan menghasilkan selfie yang lebih nyata.

“AI akan mengenali wajah dengan 254 titik. Selanjutnya akan menganalisa kriteria wajah, mulai dari warna, tipe kulit, jenis kelamin dan usia. Selanjutnya akan mempersonalkan selfie,” jelas Suwanto, Marketing Planning Manager OPPO Indonesia.

Ketika digunakan untuk groufie, AI dapat membedakan orang yang ada di dalamnya secara personal. Selain foto, teknologi ini juga dapat digunakan saat merekam video.

“Ini teknologi terbaik yang pernah kami kembangkan,” klaim Suwanto.

Selfie expert member OPPO, Chelsea Islan menambahkan, “Saya telah menggunakan perangkat OPPO selama setahun terakhir. Dari semua produknya, OPPO F5 lah yang paling mampu memberikan hasil foto alami tanpa melebih-lebihkan fitur di wajah saya.”

Berbicara tentang teknologi terbaru yang dibenamkan di OPPO F5, antara lain, Facial Unlock. Teknologi ini menambah sistem penguncian smartphone selain sensor sidik jari di bagian belakang perangkat. Fitur Facial Unlock yang dapat membuka perangkat dengan melakukan pemindaian wajah. Ada 128 titik wajah yang akan dipindai tiap kali perangkat dihadapkan ke wajah pengguna, penggunaan pemindaian ini mempercepat F5 untuk membuka perangkat dalam waktu kurang dari 1 detik.

OPPO F5 juga menghadirkan pengalaman visual terbaik melalui layar 6 inci Full Screen FHD+ dengan resolusi tinggi 2160 x 1080. Layar ini akan memberikan kenyamanan dalam melihat konten-konten video dan juga bemain game. Selain itu terdapat fitur Split Screen Mode yang dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus secara berdampingan dalam satu layar.

Oppo merilis smartphone terbarunya itu dalam tiga varian, yakni F5 Youth, F5 dan F5 6GB. Semuanya ditenagai prosesor octa core Helio P23 berkecepatan 2,5 GHz. Yang jadi pembeda di antara ketiganya adalah kapasitas RAM dan memori internalnya.

OPPO F5 akan dijual dengan harga Rp3.999.000 dan konsumen dapat langsung membeli F5 Gold pada Senin (13/11). Selain itu, konsumen yang menginginkan perangkat F5 berwarna Black dan F5 6GB berwarna Black dan Red juga dapat melakukan pre-order hingga 17 November 2017 melalui jaringan e-commerce seperti Lazada, Shopee, Tokopedia, Elevania, JD.ID, dan Matahari Mall.

Spesifikasi F5 Youth dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Namun belum ada informasi soal harga jualnya, Oppo hanya menginformasikan ponsel ini akan hadir akhir November dengan kamera depan 16 MP dan kamera belakang 13 MP. (ap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here