Gus Sholah Terpilih Jadi Ketua GP Ansor Jateng

212
KONFERWIL : Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, saat menghadiri Konferwil GP Ansor Jawa Tengah di Kajen, kemarin. (Taufik Hidayat/Jawa Pos Radar Semarang)
KONFERWIL : Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, saat menghadiri Konferwil GP Ansor Jawa Tengah di Kajen, kemarin. (Taufik Hidayat/Jawa Pos Radar Semarang)

KAJEN – Ribuan perwakilan Ansor dari 35 cabang dan 409 anak cabang Ansor se-Jawa Tengah, menghadiri Konferensi Wilayah (Konferwil) GP Ansor yang digelar di GPU Kajen, Minggu (12/11) kemarin.

Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, menuturkan bahwa momen Konferwil GP Ansor, dapat semakin mengangkat marwah gerakan pemuda Nahdlatul Ulama (NU) dan menjadi catatan tersendiri dari sekian Konferwil GP Ansor.

“Selain itu saya juga titip, kegiatan ini sebagai wahana pembinaan generasi, karena para generasi ini kedepan akan menjadi para pemimpin bangsa,” tutur bupati.

Ketua PW GP Ansor Jateng Ikhwanudin menjelaskan, agenda utama Konferwil yaitu pemilihan ketua baru, untuk masa khidmah empat tahun ke depan (2017-2012).

Menurutnya ada 409 Anak Cabang GP Ansor yang hadir, dengan peserta mencapai lebih dari lima ribu orang.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (PP GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas, mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan oleh PW Ansor Jawa Tengah. Dari 34 wilayah, Jawa Tengah menduduki rangking tertinggi, dalam kemampuan mengelola organisasi dan menjalankan program.

Menurutnya hingga saat ini GP Ansor Jawa Tengah, menjadi salah satu PW yang memiliki gerakan aktif, untuk membesarkan Ansor dan NU dalam masyarakat. Contoh lain, selama ini belum ada pelaksanaan konferensi wilayah semegah yang dilakukan Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah.

“Di bawah kepemimpinan Ikhwanuddin, GP Ansor Jawa Tengah lebih maju jauh dibanding sebelumnya. Buktinya adalah mampu membangkitkan semangat 69 persen PAC Ansor di seluruh wilayah Jawa Tengah. Maka dari seluruh PW, saat ini yang terbaik adalah Ansor Jawa Tengah,” kata Yaqut Cholil Qoumas  atau biasa disapa Gus Tutut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here