Curi Burung Polisi, Dibui

124

PURWOREJO—Nasib apes menimpa Muhammad Sutarno alias Nur Hikmatul Ain, 22, warga Desa Jrakah Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo ketika berniat mencuri burung bersama temannya, SN, 25, warga Bayan. Rupanya, burung cucak hijau incarannya ternyata milik seorang anggota polisi.

Saat itu, Sutarno dan SN melewati sebuah rumah di Desa Winong Lor Kecamatan Gebang Kabupaten Purworejo. Tanpa mereka ketahui, rumah tersebut milik personel Polsek Gebang Aiptu Purwanto.

Kedua pelaku melihat burung cucak hijau dalam sangkar yang tergantung di halaman rumah korban. Mereka lantas masuk ke halaman rumah dan berusaha mengambil burung tersebut.

Korban yang saat itu berada di dalam rumah mendengar suara burungnya yang ketakutan. Purwanto lantas keluar rumah dan melihat pelaku sedang memegang sangkar dan burung miliknya. Ia lantas berteriak bahwa ada maling dan mengejar kedua pelaku bersama warga lain.

“Muhamad Sutarno ditangkap oleh Aiptu Purwanto dan warga sekitar ketika mencoba melarikan diri, sementara SN melarikan diri,” kata Kapolsek Gebang AKP Sugeng Sargiono.

Kini Sutarno mendekam dalam tahanan Polsek Gebang. Ia akan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman selama 7 tahun penjara. (jpg/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here