Bupati Salurkan Dana CSR BNI

187
TERIMA CSR : Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, bersama perwakilan BNI Pekalongan, saat menyerahkan CSR ke Kades Rembun, kemarin. (Taufik Hidayat/Jawa Pos Radar Semarang)
TERIMA CSR : Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, bersama perwakilan BNI Pekalongan, saat menyerahkan CSR ke Kades Rembun, kemarin. (Taufik Hidayat/Jawa Pos Radar Semarang)

KAJEN- Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, Senin (13/11) kemarin, menerima secara langsung bantuan corporate social responsibility (CSR) dari BNI Pekalongan, berupa dana sebesar Rp 100 juta.  Dana tersebut langsung disalurkan ke Desa Rembun, Kecamatan Siwalan, untuk  rehabilitasi lapangan sepakbola, yang saat ini kondisinya rusak dan memprihatinkan.

Bupati mengucapkan terimakasih kepada BNI atas bantuan dan dukungannya pada pembangunan di Kabupaten Pekalongan. Pihaknya berharap apa yang dilakukan oleh BNI dapat mendorong perusahaan lain untuk ikut serta melakukan hal serupa.

“Saya cukup intens mendorong perusahaan-perusahaan untuk memberikan CSR di Kabupaten Pekalongan, karena hal tersebut manfaatnya langsung dapat dirasakan oleh masyarakat, langsung menyentuh dan menyelesaikan permasalahan di masyarakat,” ungkap Asip.

Bupati juga menegaskan kepada masyarakat penerima CSR, agar dapat mengelola dan mempertanggungjawabkan bantuan yang diberikan dengan baik, supaya manfaatnya benar-benar dapat dirasakan masyarakat.

“Kami himbau agar pemilik perusahaan lebih peduli terhadap lingkungan sosial sekitar, agar masyarakat merasakan manfaat akan adanya perusahaan tersebut,” tegas bupati.

Kepala Desa Rembun, Aan Khaenan, penerima bantuan menjelaskan bahwa dana CSR tersebut akan dipergunakan untuk memperbaiki lapangan sepakbola desa yang saat ini kondisinya rusak dan tak layak disebut sebagai lapangan sepak bola.

Menurutnya selama ini lapangan sepak bola tersebut biasa dimanfaatkan oleh masyarakat dari 8 Pedukuhan yang ada di Desa Rembun, termasuk untuk olah raga para siswa SD.

“Lapangan sepakbola tersebut hanya bisa digunakan oleh masyarakat pada saat musim kemarau saja. Semoga dengan adanya dana CSR bisa menjadi lapangan yang representatif dan menjadi kebanggaan masyarakat. Sehingga  persatuan serta kesatuan masyarakat akan lebih erat,” tandas Kades Rembun. (thd/zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here