Tarik Wisatawan, Gelar Pagelaran Musik Indie

112
MUSIK INDIE DI ALAM TERBUKA : Penampilan grup band indie, The Way on Live asal Semarang di panggung Tinjomoyo Camprock, Minggu (12/11). Sebanyak 19 band indie mengikuti festival yang bertajuk Tinjomoyo Camprock yang berlangsung di hutan Wisata Tinjomoyo Semarang. Selain untuk meningkatkan prestasi bermusik, acara juga diharapkan mampu mendongkrak jumlah wisatawan. (Nurchamim/jawa pos radar semarang)

SEMARANG – Sebanyak 19 band indie asal Kota Semarang, Minggu (12/11) mengikuti festival band indie bertajuk Tinjomoyo Camprock di Hutan Wisata Tinjomoyo, Semarang. Kegiatan tersebut mendapatkan antusiasme masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya penonton yang memadati hutan wisata tersebut.

Kasi Pagelaran Kesenian Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Heri Supriyanto mengatakan konsep konser di tengah alam seperti ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. “Konser musik di tengah alam ini baru pertama kali digelar di Semarang,” katanya.

Lebih lanjut Heri mengatakan konser  musik ini bertempat di camping ground Hutan Tinjomoyo dengan diramaikan grup Bonosony, Cenizas dari Chile dan grup band lokal lainnya. Dan untuk kemarin sebagai bintang tamu Jerinx, salah satu personel Superman is Dead. “Festival ini tidak hanya diikuti band dari Semarang saja, ada beberapa band dari luar kota yang ikut memeriahkan,” imbuhnya.

Selain konser musik indie imbuhnya, akan dilakukan konser lainnya tetapi dengan musik yang berbeda seperti campursari, dangdut atau pop sehingga arena Hutan Wisata Tinjomoyo akan ramai dikunjungi wisatawan.

Salah seorang penonton, Ineke, 23, mengaku senang dengan adanya konser musik indie ini. Namun dia memberikan usul penyelenggara juga menyuguhkan musik yang merakyat seperti dangdut dan campursari.

“Dengan begitu maka kawasan hutan wisata itu menjadi ramai. Bahkan tidak hanya musik tetapi juga atraksi lainnya yang menarik seperti permainan sulap atau apalah namanya,” katanya. (hid/ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here