Siswa Tabur Bunga di TMP

106
HARI PAHLAWAN: Kegiatan tabur bunga di monumen TMP Gumuk Kedayon Getasan oleh siswa SDIT, SMP IT Izzatul Islam bersama Koramil Getasan. (IST)
HARI PAHLAWAN: Kegiatan tabur bunga di monumen TMP Gumuk Kedayon Getasan oleh siswa SDIT, SMP IT Izzatul Islam bersama Koramil Getasan. (IST)

GETASAN – Puluhan siswa SDIT dan SMPIT Izzatul Islam melaksanakan kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Gumuk Kedayon Getasan, Jumat (10/11). Kegiatan usai upacara Hari Pahlawan ini dilaksanakan untuk memberikan edukasi kepada siswa mengenai perjuangan dan jasa para pahlawan yang berjuang di masa kemerdekaan Republik Indonesia.

Sebagai pemberi amanat dalam tabur bunga ini adalah Babinsa Desa Samirono dari Koramil Getasan, Wito. Dalam amanatnya, Wito menyampaikan sejarah mengenai keberadaan Taman Makam Pahlawan yang sekarang berada di Gumuk Kedayon Getasan ini. “Di sini lah, para pahlawan kemerdekaan dikebumikan. Untuk mengenang jasa dan perjuangan mereka pada tahun 1957 dibangunlah taman makam pahlawan yang ada sampai sekarang ini. Mari kita lanjutkan perjuangan mereka dengan mengisi kemerdekaan dengan cara belajar dengan giat untuk meraih masa depan,” kata Wito.

Kepala SMPIT Izzatul Islam Getasan Muniroh mengatakan, kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan sekolah guna memberikan edukasi kepada siswa tentang nasionalisme dan hakikat perjuangan. “Kegiatan tabur bunga sudah rutin kita laksanakan dengan menggandeng dari Koramil dan Polsek Getasan. Dengan hal seperti ini diharapkan bisa meningkatkan sikap nasionalisme dan semangat perjuangan para siswa dalam meraih cita-citanya di masa yang akan datang,” kata Muniroh. (sas/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here