Sigit Meminta Kader PDI Perjuangan Bersatu

121
SILATURAHMI: Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah dari PDI Perjuangan Sigit Widyonindito di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara, Minggu (12/11). (Agus Hadianto/Jawa Pos Radar Kedu)
SILATURAHMI: Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah dari PDI Perjuangan Sigit Widyonindito di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara, Minggu (12/11). (Agus Hadianto/Jawa Pos Radar Kedu)

BANJARNEGARA – Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah dari PDI Perjuangan Sigit Widyonindito meminta seluruh kader PDI Perjuangan untuk bersatu. Sebab, dengan adanya persatuan dan kesamaan misi, maka PDI Perjuangan bisa memenangkan calon-calon pemimpin yang diusung.

Hal ini disampaikan Sigit seusai bersilaturahmi dengan kader dan pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara, Minggu (12/11). Upaya untuk menyatukan ini diperlihatkannya dalam bentuk silaturahmi ke DPC-DPC di Jawa Tengah. “Silaturahmi ini sebagai wujud saran dari DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah agar menyambangi dan bersilaturahmi dengan DPC di daerah. Dari yang belum kenal akhirnya menjadi kenal,” ujar Sigit.

Sigit mengatakan, Banjarnegara mempunyai potensi luar biasa dalam hal kekayaan alam, seperti pertanian dan perbukitan sehingga masih bisa dikembangkan. Terkait dengan belum berhasilnya memenangkan calon pemimpin daerah dari PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara, Sigit meminta seluruh kader jangan sampai berkecil hati. “Nanti misal saya mendapat rekomendasi dari Ibu Ketua Umum, saya tidak akan melupakan Banjarnegara. Mungkin saya bisa memberikan sumbangan pemikiran tentang visi misi dari calon pemimpin daerah asal PDI Perjuangan di Banjarnegara melalui politik anggaran untuk memenangkan hati masyarakat,” jelas Wali Kota Magelang ini.

Politisi senior PDI Perjuangan Kota Magelang yang juga menjabat Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina, mengatakan, Sigit adalah kader terbaik yang dimiliki oleh PDI Perjuangan Kota Magelang. Terbukti dengan keberhasilan Sigit menjabat hingga dua periode dan menyabet berbagai penghargaan selama menjabat. “Sebagai wakil wali kota, saya merasa bangga bisa bekerjasama dengan beliau. Pak Sigit mampu menyulap Kota Magelang menjadi kota yang maju dan berhasil meraih penghargaan,” jelas Windarti.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara Saiful Muzad merasa senang mendapat kunjungan dari Sigit beserta rombongannya. Terlebih calon dari PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara dalam pemilihan kepala daerah lalu telah kandas. Sehingga apa yang disampaikan oleh Sigit, sangat memberikan pencerahan.

Menurut Saiful, Sigit merupakan bakal calon wakil gubernur yang pertama kali datang bersilaturahmi ke kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara. “Jika rekomendasi dari Ibu Ketua Umum sudah turun dan menunjuk Pak Sigit untuk maju, kami siap mendukung dan memenangkannya. Kami tegak lurus dengan keputusan partai,” papar Saiful. (cr3/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here