Pemalak Pelajar Ditangkap

128

SALATIGA – Unit Reskrim Polsek Sidomukti Polres Salatiga menangkap Khoerul Hadi, 29, warga RT 20 RWw 04 Dusun/Desa Klitih Kecamatan Karangtengah Kabupaten Demak. Ia dilaporkan telah memalak tiga pelajar di Jalan Hasanuddin Kota Salatiga.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan satu unit sepeda motor Honda Vario nomor polisi H 6230 ZN warna putih yang digunakan pelaku untuk beraksi. Selain itu juga uang tunai sebesar Rp 150.000 yang merupakan uang hasil penjualan ponsel korban.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, kejadian ini berlangsung pada Sabtu (7/9) sekitar jam 20.30 WIB. Saat itu, Raditya, 13, warga Banjaran Kelurahan Mangunsari Kecamatan Sidomukti bersama dua rekannya Ery Chrisa, 13, dan Rian Eka, 12, sedang berjalan pulang ke rumahnya.
Sesampai di Jalan Hasanuddin tepatnya di gang samping warung gudeg Hartini, pelaku bersama rekannya Dzikron (masih diburu) menghentikan korban dan rekannya. Pelaku menuding korban dan rekannya memukuli adik pelaku. Namun korban membantahnya. “Pelaku lantas meminta telepon genggam korban dan rekan–rekannya dengan dalih untuk dicek dan pelaku bilang suruh menunggu lima menit,” terang Kasubag Humas Polres Salatiga AKP I Nyoman Suasma.

Namun setelah ditunggu hingga satu jam, para pelaku tidak datang juga. Akhirnya pelaku sadar jika mereka menjadi korban pemalakan. Atas kejadian tersebut, ketiga korban mengalami kerugian sekitar Rp 3.000.000. Dan kasus ini dilaporkan ke Polsek Sidomukti guna pengusutan lebih lanjut.

Setelah melakukan penyelidikan, akhirnya polisi berhasil menangkap satu pelaku. Polisi menjeratnya dengan pasal 368 KUHP mengenai pemerasan dan pengancaman. (sas/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here