Nasdem Targetkan 6 Kursi Legislatif

79
ULANG TAHUN : Peringatan HUT DPD Nasdem Demak dirayakan dengan sederhana. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
ULANG TAHUN : Peringatan HUT DPD Nasdem Demak dirayakan dengan sederhana. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

DEMAK-DPD Partai Nasdem Kabupaten Demak menargetkan perolehan 6 kursi DPRD Demak dalam pemilu 2019 mendatang. Untuk mencapai target tersebut, mengintensifkan kaderisasi serta melengkapi kepengurusan partai hingga ke tingkat ranting.

Demikian disampaikan Sekretaris DPD Nasdem, Muhamad Yasin di sela memperingati HUT Partai Nasdem ke-6, di kantornya, Perum Wiku II, Kelurahan Katonsari, Kota Demak, kemarin. Menurutnya, Partai Nasdem siap memeriahkan pesta demokrasi pemilu dengan meraih banyak suara dari pemilih.

“Pada pemilu 2014 Nasdem dapat meraup 39 ribu lebih dengan 3 kursi di DPRD. Karena itu, pada pemilu 2019 setidaknya Nasdem dapat 6 kursi sehingga bisa menjadi fraksi sendiri,” katanya.

Dia menambahkan, daerah pemilihan (dapil) yang menjadi incaran untuk memperoleh kursi adalah dapil 1 meliputi, Kecamatan Demak Kota, Wonosalam, Dempet dan Kebonagung. Kemudian dapil 5 meliputi Kecamatan Gajah, Karanganyar dan Mijen. Pada pemilu 2014, Nasdem hanya meraih kursi di dapil Kecamatan Guntur,dan Sayung. Lalu, dapil Karangawen dan Mranggen serta dapil Bonang dan Wedung.

Ketua DPD Nasdem, Gunawan menyampaikan, untuk mendapatkan simpati masyarakat, maka Nasdem melakukan pendekatan kepada masyarakat secara intensif. Berbagai acara kemasyarakatan dihadiri, termasuk jika ada kematian, sunatan, pernikahan maupun santunan yatim piatu. “Kami mengikuti tradisi masyarakat, utamanya tradisi ke-NU-an,” katanya.

Senada disampaikan Bendahara Nasdem, Ibrahim Suyuti. Menurutnya, pendekatan ke masyarakat menjadi kunci pemenangan pemilu mendatang. “HUT Nasdem ini menjadi momentum untuk menguatkan konsolidasi partai mulai dari DPC hingga ranting,” katanya. (hib/sct/ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here