Dua Bocah Curi Motor

124

SALATIGA – Jajaran unit reskrim Polsek Sidorejo Polres Salatiga berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pencurian sepeda motor. Ironisnya, kedua pelaku pencurian adalah bocah yang masih berusia 14 tahun.

Kedua pelaku adalah FA, warga Kecamatan Sidorejo dan SS, warga Kecamatan Sidomukti. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan satu unit sepeda motor Yamaha Vega warna merah keluaran tahun 2009 dengan nopol H 3416 HV.

Curanmor ini bermula pada Kamis (2/11) sekitar pukul 02.00 WIB ketika Erna Widiyati, 47, yang tinggal di Bugel RT 01 RW 02 Kelurahan Bugel akan melaksanakan salat tahajud di musala samping rumahnya. Seketika ia merasa curiga karena pagar rumah tidak terkunci. Dan semakin terkejut saat ia tidak melihat sepeda motor miliknya.

Hal itu kemudian disampaikan kepada suaminya Mimbar Cahyono dan langsung melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Sidorejo. Mendapatkan laporan itu, unit reskrim Polsek datang dan melakukan penyelidikan.

Belakangan diperoleh informasi jika sepeda motor itu telah dinaiki oleh FA, yang ternyata merupakan residivis karena pernah ditangkap polisi dalam kasus pencurian telepon genggam pada 2016 silam. Seketika petugas menangkapnya dan juga mendapatkan informasi identitas temannya yang juga ikut dalam aksi pencurian tersebut. Pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor setelah masuk ke dalam rumah dan melihat kunci kontak masih menempel di motor itu.

Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas AKP I Nyoman Suasma menuturkan, kedua pelaku pencurian dijerat dengan pasal 363 KUHP pidana. “Kasus ini ditangani unit PPA Reskrim Polres Salatiga guna penanganan lebih lanjut karena para pelaku masih di bawah umur,” terang Suasma. (sas/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here