Teladani Perjuangan Bambang Soegeng

145
KENANG JASA PAHLAWAN: Bupati Temanggung Bambang Sukarno dan sejumlah pejabat melakukan tabur bunga di atas jembatan Kali Progi pada peringatan Hari Pahlawan, Jumat (10/11) kemarin. (AHSAN FAUZI/JAWA POS RADAR KEDU)
KENANG JASA PAHLAWAN: Bupati Temanggung Bambang Sukarno dan sejumlah pejabat melakukan tabur bunga di atas jembatan Kali Progi pada peringatan Hari Pahlawan, Jumat (10/11) kemarin. (AHSAN FAUZI/JAWA POS RADAR KEDU)

TEMANGGUNG—Bupati Temanggung Bambang Sukarno dan sejumlah pejabat forum komunikasi pimpinan daerah, Jumat (10/11) kemarin, melakukan tabur bunga di makam Mayjen Anumerta Bambang Soegeng.

Sebelum tabur bunga dimulai, terlebih dahulu dilakukan apel Hari Pahlawan, dengan Inspektur Upacara Kapolres Temanggung AKBP Maesa Soegriwo dan Komandan Upacara KRI Satlantas Polres Temanggung Iptu Iswandi.

Selain tabur bunga di makam Bambang Soegeng, juga dilakukan tabur bunga di jembatan Kali Progro di kompleks makam tersebut. Selain bupati, pejabat yang juga hadir adalah Wakil Bupati Irawan Prasetyadi, Dandim 0706/Temanggung Letkol (Arm) Yusuf Setiaji, Kajari Temanggung Fransisca J, Ketua PN Temanggung Ikhwan Hendrato, ratusan PNS Pemkab, anggota TNI/Polri, dan perwakilan pelajar.

Komandan Kodim 0706/Temanggung, Letkol Arm Yusuf Setiaji menuturkan, Mayjen Bambang Soegeng merupakan pejuang yang punya andil besar dalam kemerdekaan RI. “Di mata prajurit, beliau merupakan teladan, kita sangat mengagumi beliau.”

Kata Yusuf, di Temanggung ada tokoh atau pejuang besar, yakni Mayjen Bambang Soegeng yang beragama Kristen dan Kiai Subchi yang beragama Islam.

“Namun, beliau bisa bersama tanpa ada sekat dalam memperjuangkan Republik ini. Dalam berjuang, Mayjen Bambang Soegeng tidak membeda-bedakan agama, ras, suku, dan golongan. Beliau bisa merangkul semua golongan. Kebersamaan tanpa memandang agama, ras, suku dan golongan inilah yang harus bisa contoh anak muda sekarang.”

Bupati Bambang Sukarno mengatakan, tabur bungai untuk menghormati para pahlawan yang mempertahankan kemerdekaan RI. “Untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah rela berkorban untuk mempertahankan kemerdekaan.” (san/isk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here