Pencuri Satroni Rumah Polwan

148

SALATIGA – Trio Comsaeni, 25, warga Mutiara Candiwesi Kelurahan Bugel Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga ditangkap jajaran Resmob Polres Salatiga. Penangkapan dilakukan setelah pelaku mencuri di rumah Eko Yuli Andini, polwan yang bertugas di Polres Salatiga.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan 1 ponsel Samsung type J16, 1 ponsel Oppo, 1 ponsel Nokia. Selain itu juga disita sejumlah barang yang dibeli pelaku dari hasil curian berupa kompor dan tabung gas 3kg, magicom, dan kipas angin.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, kejadian bermula pada Sabtu (21/10) sekitar pukul 22.00 WIB, korban bersama keluarganya sedang menonton siaran televisi di rumahnya yang berada di Jalan Veteran Salatiga. Mereka asyik menonton siaran televisi sampai akhirnya korban dan keluarganya tertidur. Saat terbangun sekitar pukul 03.00 WIB, korban kaget karena mendapati telepon genggam Samsung sudah tidak berada di sebelahnya.

Kemudian saat dicek ulang, sekitar pukul 05.00 WIB, diketahui ada barang – barang lain yang ikut hilang. Termasuk uang tunai sebesar Rp 9.650.000 juga ikut disikat pelaku.

Jajaran Reskrim yang dipimpin Kasatreskrim AKP Ahmad Sugeng langsung mendatangi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Disimpulkan, pelaku masuk ke rumah dengan mencongkel pintu belakang saat korban tertidur pulas. Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya petugas berhasil mendapatkan identitas pelaku dan berhasil menangkapnya.

“Pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP mengenai pencurian dengan pemberatan,” jelas Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas AKP I Nyoman Suasma. (sas/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here