Pameran Tematik Dongkrak Penjualan

161
Transaksi : Ditengah kondisi pasar yang lesu, penjualan elektronik di Global Elektronik tetap tinggi. (Global Elektronik for Jawa Pos Radar Semarang)
Transaksi : Ditengah kondisi pasar yang lesu, penjualan elektronik di Global Elektronik tetap tinggi. (Global Elektronik for Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG – Kondisi ekonomi yang lesu membuat kondisi pasar ikut lesu. Bagi Global Elektronik, justru menjadi tantangan untuk terus melakukan inovasi, sehingga penjualan tetap stabil.

Managing Director Global Elektronik, Gouw Andy Siswanto, disela-sela pameran HomeTech ke 36, di showroom Jalan Pandanaran Semarang Jumat (10/11)mengatakan menghadapi kondisi ekonomi yang lesu, para pengusaha harus berpikir dan melakukan inovasi. Ini penting dalam upaya menjaga kestabilan penjualan.

Superstore Global Elektronik bekerjasama dengan Sharp menggenjot  penjualan  dengan menyediakan berbagai perangkat elektronik dan ponsel pintar (smartphone). Menurutnya pameran terbukti mampu meningkatkan penjualan.  Secara makro, dunia ritel sedang  lesu, tetapi kelesuan tersebut tidak berdampak pada semua industri.

“Boleh dibilang kelesuan tidak berdampak pada bisnis ritel elektronik, karena kebutuhan perangkat elektronik, terlebih ponsel pintar sudah menjadi kebutuhan pokok, sehingga tidak berdampak pada bisnis Global Elektronik di Semarang,” kata praktisi bisnis ritel elektronik ini didampingi Senior Branch Manager PT Sharp Electronics Indonesia (SEID), Anton Fatoni.

Guna menghindari dampak kelesuan ekonomi memang tak mudah dilakukan. Andy mengaku, pihaknya gigih menggelar berbagai pameran tematik dan pameran tunggal berkolaborasi dengan perbankan dan multifinance teranyar, demi mendorong konsumen untuk terus berbelanja di Global Elektronik.

“Sebagai retailer kami memancing konsumen untuk lebih spend uang mereka dengan promosi, dan inovasi produk. Selain itu, kami menambah experience bagi pelanggan di toko kami. Global Elektronik saat ini still investing di dua dunia, offline dan online,” ujarnya.

Offline masih dibutuhkan karena masyarakat Indonesia masih suka membeli TV, AC, lemari es dan mesin cuci dengan mengunjungi toko spesialis elektronik, sehingga masih terbuka kesempatan untuk membuka toko-toko baru.

Sharp di pameran kali ini menawarkan harga netto, clearance sale hingga 70 persen, total cashback Rp 100 juta, hadiah cabutan perangkat elektronik dan sepeda gunung, buy one get one free, gratis payung golf, traveling bag dan handuk exclusive” serta  masih banyak lagi. “Masih ada lucky draw, free gift dengan memutar “wheel of fortune” roda keberuntungan,” kata Ketua Penyelenggara pameran tunggal Sharp Tomodachi Expo 2017, Harwiyono.

Saat ini Sharp mengeluarkan active speaker dengan PMPO 22000 watt atau 2 X 60 watt RMS, dengan PMPO yang besar itu, maka daya yang dibutuhkan tidak begitu besar, sehingga setiap masyarakat yang daya listriknya rendah masih bisa menggunakan. Control panel, back handle dancing lights semakin menambah keindahan desain produk ini. Dilengkapi wheels sehingga membuat produk ini mudah dipindahkan. (tya/ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here