Akhirnya Pindah Bandung

147
SEGERA FOKUS: Setelah mendapatkan kepastian perubahan jadwal, tim PSIS Semarang akan langsung fokus menatap babak 8 besar di Bandung. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
SEGERA FOKUS: Setelah mendapatkan kepastian perubahan jadwal, tim PSIS Semarang akan langsung fokus menatap babak 8 besar di Bandung. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

CIKARANG-Gelaran babak delapan besar Grup Y akhirnya ada sedikit kejelasan. Setelah batal digelar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya memindahkan venue Grup Y di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung.

Selain memindahan venue, LIB juga memutuskan menggelar laga Grup Y pada 15 November hingga 21 November 2017.

”Kami sudah mendapatkan surat resmi dari LIB. Dan akan segera menyikapi perubahan jadwal dan venue tersebut,” kata General Manajer (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Di laga perdana, tim berjuluk Mahesa Jenar itu akan menghadapi Persebaya di GBLA pada 15 November. Kemudian laga kedua, PSIS akan melawan PS Mojokerto Putra di tempat yang sama pada 18 November.

Kemudian laga terakhir, Haudi Abdillah dkk akan menghadapi PSPS Riau pada 21 November di Stadion si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. Di tanggal yang sama Persebaya akan melakoni laga terakhir versus PS Mojokerto Putra di GBLA.

“Secepatnya kami akan mengurus kepindahan ke Bandung, karena hingga saat ini kami masih berada di Cikarang. Kemungkinan Sabtu (hari ini, Red) atau Minggu (12/11) kami mulai pindah ke Cikarang,” katanya.

Liluk berharap, perubahan jadwal dan venue tersebut menjadi yang terakhir kalinya. Artinya, babak delapan besar Grup Y, menurut Liluk, sudah tidak bisa ditunda-tunda lagi seperti beberapa waktu lalu.

“Saya kira tim-tim kontestan Grup Y, termasuk PSIS sudah cukup lelah dengan beberapa kali perubahan jadwal. Apalagi yang terakhir cukup merugikan kami secara finansial. Kami berharap sudah tidak ada perubahan lagi,” tegasnya.

Head coach PSIS, Subangkit, juga berharap tidak ada perubahan jadwal lagi. Pelatih asal Pasuruan itu mengatakan jika terus molor, persiapan timnya juga tidak bisa maksimal.

“Selama menunggu ini, kami juga harus berusaha memberikan program latihan, padahal kami sudah di Cikarang. Rencananya, besok pagi (hari ini, Red) kami akan tetap menggelar latihan,” katanya. (bas/aro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here