UKSW Gelar Seminar Pendidikan Karakter

119

SALATIGA – Program studi Bimbingan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) bekerja sama dengan Pengurus Daerah Asosiasi Bimbingan dan Konseling Indonesia (ABKIN) Jawa Tengah menyelenggarakan Seminar Nasional dan Lokakarya bertema “Peran Bimbingan Konseling pada Penguatan Pendidikan Karakter dan Literasi di Sekolah”, Rabu dan Kamis (8-9/11) di Balairung UKSW. Seminar menghadirkan tiga narasumber yaitu Prof DYP Sugiharto (Ketua PD Abkin Jawa Tengah), Budi Sarwono (Dosen BK FKIP Universitas Sanata Dharma Yogyakarta), serta Abadi. Ketiganya akan mengulas mengenai implementasi penguatan pendidikan karakter dan literasi pada proses layanan bagi Guru Bimbingan dan Konseling.

“Selama dua hari kami menggelar seminar dan lokakarya dengan tujuan untuk menyatukan suara terkait implementasi pendidikan karakter yang selama ini masih menimbulkan kebingungan dan beragam tafsir. Adapun sesi call for paper juga akan diselenggarakan sebagai bagian dari kegiatan ini,” tutur Ketua Program Studi BK UKSW Setyorini.

Makalah dari sesi call for paper yang memenuhi ketentuan, dijelaskan Setyorini, akan dimuat di beberapa jurnal seperti Indonesian Journal of Guidance and Counseling, Kelola: Jurnal Manajemen Pendidikan, Satya Widya, Scholaria: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, serta Empati. (sas/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here