Siswa Harus Cegah Paham Radikalisme

218

SALATIGA – Ratusan siswa dari SMP Negeri Getasan 2 dan SMPIT Izzatul Islam mengikuti sosialisasi pencegahan radikalisme dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Semarang, Rabu (8/11). Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Jetak ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada siswa agar tidak terpengaruh terhadap paham-paham yang bertentangan dengan ideologi bangsa Indonesia.

Kepala SMP N 2 Getasan Sumaryono dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk membentengi generasi muda dari paham-paham yang mengajarkan kekerasan dan bertentangan dengan ideologi Indonesia. “Dengan kegiatan ini diharapkan para siswa tercerahkan pikirannya tentang bahaya radikalisme sehingga bisa menangkal dan mencegah paham itu,” kata Sumaryono.

Hal senada disampaikan oleh Pengawas Pendidikan SMP Falakhurrahman yang meminta kepada siswa untuk mengikuti kegiatan yang positif ini dengan baik. “Ini bagian dari pembelajaran. Dengan ini kita akan memperoleh ilmu atau wawasan yang berguna dalam kehidupan kita sehari-hari dan masa depan kita,” tutur Falakhurrahman.

Sosialisasi bahaya radikalisme ini disampaikan melalui metode game atau permainan. Permainan yang digunakan semacam ular tangga yang berisi tentang bahaya radikalisme dan wawasan kebangsaan. Para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Tak jarang dari para siswa melontarkan pertanyaan kepada pemateri. (sas/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here