Lima Luka, Pengemudi Terjepit Bodi Truk

Truk Tangki Tabrak Truk Boks dan Motor

238
TERJEBUR SUNGAI : Truk tangki Pertamina tercebur ke sungai pelayaran Desa Batu, Kecamatan Karangtengah usai menabrak truk boks dan motor. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
TERJEBUR SUNGAI : Truk tangki Pertamina tercebur ke sungai pelayaran Desa Batu, Kecamatan Karangtengah usai menabrak truk boks dan motor. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

DEMAK-Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) kembali terjadi di Jalan Raya Pantura Demak, tepatnya di Desa Batu, Kecamatan Karangtengah. Lakalantas ini melibatkan tiga kendaraan sekaligus. Yaitu, truk tangki Pertamina dengan muatan bahan bakar elpiji Bright Gas nopol B 9357 SEH, truk boks nopol H 1476 UH dan sepeda motor Honda Beat nopol H 6385 ASE.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, 5 orang mengalami luka luka di bagian kepala, tangan dan kaki. Ada juga yang luka-luka karena terjepit bodi truk. Yaitu, sopir truk tangki, Heri Sutikno, 45, warga Desa Sayung, Kecamatan Sayung. Kemudian, pengemudi truk boks, Kurniawan Yanwadi, 36, warga Jalan Kauman Timur 1 Semarang. Selanjutnya, penumpang truk boks Suyitman, 43, warga Desa Dombo, Kecamatan Sayung, dan Purwono, 32, warga Desa Jatibarang, Kecamatan Mijen Semarang. Lalu, pengendara motor, Hamdan Masykuri, 37, warga Kampung Sampangan, Kelurahan Bintoro, Kecamatan Demak Kota. Para korban dilarikan ke RSI Sultan Agung, Semarang.

Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan melalui Kasatlantas AKP Christian mengatakan bahwa kecelakaan bermula ketika truk tangki Pertamina yang berjalan dari arah Kudus (timur) menuju Semarang (barat) kurang berhati-hati sehingga oleng ke sebelah kanan sehingga melompati median jalan. Setelah itu, truk tangki menabrak truk boks dan motor yang berjalan berlawanan arah yaitu dari arah Semarang (barat) menuju ke Demak (timur).

Karena kerasnya tabrakan, membuat kepala truk tangki langsung terjebur ke sungai pelayaran yang berada di tepi jalan raya. Akibat tabrakan ini, bodi truk tangki bagian depan dan kepala truk boks remuk. Pengemudi dan penumpang terjepit hingga menyulitkan evakuasi korban.

Untuk membuka pintu truk tangki, warga dan petugas harus menggunakan alat pencongkel. Kecelakaan ini sempat memacetkan arus lalulintas Semarang-Demak dan sebaliknya. Sebab, posisi truk tangki melintang di tengah jalan. “Faktornya, karena kurang konsentrasi sehingga mengakibatkan pengemudi truk tangki tidak bisa mengendalikan laju truk dan melompati median jalan,” ujarnya. (hib/ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here