Ucapan Pernikahan Kahiyang-Bobby

157
GREETING : Para santri Manbaul Hikmah membuat video greeting ucapan pernikahan Kahiyang-Bobby, kemarin. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)
GREETING : Para santri Manbaul Hikmah membuat video greeting ucapan pernikahan Kahiyang-Bobby, kemarin. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)

KENDAL—Euforia pernikahan Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasution juga terjadi di Kendal. Sejumlah Siswa dan Santri memberikan ucapan selamat dengan mengunggah video ke akun media sosial.

Salah satunya dilakukan Yayasan Pondok Pesantren Manbaul Hikmah, Mororejo Kaliwungu. Sejumlah santriwati membuat video greeting yang diunggah melalui media sosial Instagram di akun @santri0294. Hal serupa juga dilakukan SMP Manbaul Hikmah dan SMA Takhasus Kaliwungu.
Pengasuh Pondok Pesantren Manbaul Hikmah, Basyarohman mengaku bahwa ide pembuatan video greeting ucapan selamat pernikahan Kahiyang dan Boby diakuinya tanpa perencanaan. “Ya hanya seketika, jadi santri berkumpul kemudian terpikir ide membuat video greeting itu,” katanya, Rabu (8/11) kemarin.

Diakuinya, pembuatan ide, lantaran pernikahan Kahiyang-Boby merupakan pernikahan yang patut untuk dirayakan. Sebab, Kahiyang sendiri adalah putra Presiden RI. “Tidak ada maksud apa-apa, kami hanya ingin mengekspresikan suka cita atas pernikahan putra Presiden RI,” tandasnya.

Diakuinya, para santri memang para santri maupun siswanya sangat ingin menyaksikan dan memberikan ucapan secara langsung atas pernikahan Kahiyang-Bobby. Namun hal itu jelas tidak mungkin dilakukan, mengingat pasti akan banyak pengetatan pengawalan.

“Ini bentuk ekspresi santri untuk memberikan ucapan dan selamat kepada kedua mempelai. Harapan kami video yang kami unggah ini nantinya bisa dilihat oleh kedua mempelai maupun Presiden Jokowi,” tandasnya,

Rifqil Muslim, salah seorang guru SMP Manbaul Hikmah mengatakan ucapan video greeting pernikahan Kahiyang-Bobby diakuinya juga tanpa persiapan. “Ada siswa yang  iseng-iseng membuat video itu, kemudian kami unggah ke media sosial,” tandasnya.

Salah seorang santri Manbaul Hikmah, Aufal mengaku sengaja membuat video greeting untuk memberikan ucapan selamat. “Karena santri ingin memberikan ucapan dan doa, semoga pernikahan keduanya bisa sakinah, mawaddah dan wa rahmah. Keduanya segera dikaruniai anak-anak yang soleh dan solehah,” katanya. (bud/ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here