Tiga Rute Baru Nam Air

136

SEMARANG – Maskapai penerbangan grup Sriwijaya Air menyiapkan tiga rute baru dari Semarang. Rencananya, penerbangan perdana akan dilakukan pada Sabtu (18/11) mendatang.

“Ketiga rute tersebut, dua diantaranya akan terbang menuju Kalimantan. Selama ini banyak yang menanti penerbangan menuju Pulau Borneo,” ungkap Direktur Komersial NAM Air, Franky Gan.

Menurutnya, kabar peluncuran perdana rute Semarang-Kalimantan ini mendapatkan antusiasme tinggi. Selama ini, rute tujuan Kalimantan yang dilayani Sriwijaya Air baru sebatas Semarang-Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat dan Kalimantan Tengah.

Dua rute terbaru Sriwijaya Air yakni Semarang-Sampit, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. Satu lagi yakni Semarang-Ketapang, Kalimantan Barat.

Pemilihan Bandara Ahmad Yani Semarang, dijelaskan Franky dilatar belakangi Bandara di Yogtakarta sudah penuh sehingga dialihkan ke Semarang.

“Namun kami yakin pasar ini akan tetap tergarap karena ada banyak orang Jawa di sana,” sambungnya.

Selain dua rute tujuan Kalimantan, satu penerbangan baru lain yang akan terbang perdana akhir November nanti adalah rute Semarang-Bandung-Semarang.

“Semuanya Direct. Kalau mengenai harga masih akan kami sampaikan nanti, yang pasti akan kompetitif,” tandas Franky. (tsa/zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here