Terima Beasiswa Berkat Basket

173
Mike Handayani. (NURUL PRATIDINA / JAWAPOS RADAR SEMARANG)
Mike Handayani. (NURUL PRATIDINA / JAWAPOS RADAR SEMARANG)

SELAIN membentuk pribadi yang lebih disiplin, menekuni hobi bermain basket juga memberi berkah tersendiri bagi Mike Handayani. Ya, sejak SMP, cewek kelahiran Semarang ini mendapat beasiswa karena bakat olahraga tersebut.

“Saya mulai belajar basket sejak kelas 3 SD. Awalnya, karena sering melihat kakak berlatih. Karena penasaran, saya jadi ikut latihan dan betah sampai sekarang,”ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Rutin berlatih, bakat cewek yang akrab disapa Mike ini mulai terlihat. Tawaran beasiswa pun ia dapat. “Sejak SMP sampai sekarang kebantu terus melalui talenta dari hobi bermain basket ini. Jadi, biaya sekolah nggak pernah bayar,”katanya.

Menurutnya, selain beasiswa, cukup banyak hal yang didapat dengan tekun bermain basket. Mulai dari mengasah konsentrasi, meningkatkan disiplin, berinteraksi dengan berbagai karakter rekan dalam tim dan beberapa hal lainnya.

“Disiplin pasti, karena waktu SMA sempat tinggal di mess dan diajarkan untuk on time dalam segala hal. Begitu juga dalam tim, satu sama lain kami harus dapat memahami orang per orang. Salah satunya dengan banyak berinteraksi,”ujar mahasiswi FISIP Universitas Atma Jaya Jogjakarta ini.

Ke depan, ia berharap masih terus bisa aktif bermain basket, meskipun akan sibuk berkarir dalam bidang perhumasan atau bidang lainnya. “Bagaimanapun saya suka dan betah bermain basket,”ucapnya. (dna/aro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here