Sediakan 1.500 Lowongan Kerja

128
PENGIN KERJA: Para pencari kerja sedang melihat-lihat syarat lowongan kerja, pada Job Fair 2017 di Gedung Korpri, Rabu (8/11) kemarin. (IST)
PENGIN KERJA: Para pencari kerja sedang melihat-lihat syarat lowongan kerja, pada Job Fair 2017 di Gedung Korpri, Rabu (8/11) kemarin. (IST)

WONOSOBO—Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian  dan Transmigrasi  (Disnakerintrans) Kabupaten Wonosobo,  menggelar Job Fair sejak  Rabu (8/11) kemarin, di Gedung Korpri setempat. “Formasi yang ditawarkan kepada para pencari kerja ada 1.500 lowongan. Kami menargetkan agar bisa menyerap seluruh pendaftar,” kata Kepala Disnakerintrans Kabupaten Wonosobo, Agus Priyatno, di sela-sela pelaksaan Job Fair 2017.

Agus menyampaikan, pertumbuhan angkatan kerja di Wonosobo terus meningkat dari tahun ke tahun. Hal itu terlihat dari peminat pekerjaan, tidak pernah surut. Sayangnya, jumlah pekerja yang semakin banyak, belum seimbang dengan penyedia lowongan kerja.  Untuk itu, lanjut Agus, pihaknya menggelar Job Fair sebagai  upaya mempertemukan secara langsung pencari kerja dengan dengan pihak perusahaan penyedia lowongan pekerjaan. Agus menyampaikan, dari 44 perusahaan partisipan,  sebagian besar masih berasal dari lembaga jasa keuangan. Lainnya, lembaga pendidikan, lembaga pelatihan kerja, perusahaan garmen, diler sepeda motor,  retail, dan industri pengolahan.

Wakil Bupati Wonosobo, Agus Subagiyo, saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, akan lebih baik jika ada upaya untuk membantu pencari kerja, terutama  lulusan sekolah kejuruan, agar mereka  berpikir mandiri. Dengan menciptakan banyak wirausahawan, kata Agus, justru memberi ruang  lapangan kerja semakin luas. Wakil Bupati Agus juga mendorong angkatan kerja untuk menggunakan fasilitas pelatihan kerja di BLK.  “Fasilitas pelatihan dibuka secara gratis di Balai Latihan Kerja (BLK) Wonosobo, dan bisa diakses setiap saat bagi siapapun yang membutuhkan berbagai jenis pelatihan kerja.” (ali/isk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here