Pengprov Bermasalah Tak Miliki Hak Suara

143

SEMARANG – Pengprov cabang olahraga atau KONI Kabupaten/Kota di Jateng tak memiliki hak suara pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Jateng di Hotel OAK Tree Jl Papandayan Semarang, 25-26 November mendatang.

Hal tersebut merupakan salah satu kesepakatan yang dituangkan Panpel Musorprov dalam rapat persiapan di Kantor KONI Jateng, kemarin. ”Pengprov cabang olahraga atau KONI Kabupaten/Kota yang bermasalah tidak akan diundang dalam Musorprov. Hal ini, otomatis mereka tidak memiliki hak suara,” kata Ketua Panitia Pelaksana Mulyono Hadipranoto kepada wartawan, kemarin.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan John Richard Latuihamalo menambahkan, konsekuensi lain dari hal tersebut adalah mereka juga tidak bisa memberikan surat dukungan kepada salah satu calon ketua umum. Seperti diketahui, salah satu persyaratan calon ketua adalah mendapat surat dukungan dari Pengprov (10) dan KONI Kabupaten/Kota (5).

”Jadi kami ingatkan, para calon ketua untuk tidak meminta surat dukungan kepada pihak yang bermasalah,” kata John Richard.

Saat ini, di Jateng masih ada Pengprov cabang olahraga yang bermasalah yakni menyangkut kepengurusan ganda. Adapun untuk 35 KONI Kabupatan/Kota semuanya tanpa masalah.

Sejak pendaftaran calon ketua KONI dibuka 1 November lalu, yang akan ditutup 10 November mendatang, sudah ada empat nama yang mendaftar yakni Hengky Prasetyo (Ketua KONI Kabupaten Semarang), Andreas Budi Wiroharjo (Ketua Pengprov PGSI), P Sinurat (perorangan) dan Subroto (Ketua Pengprov PHSI).

”Saat ini kami baru mencatat nama calon dan memberikan formulir. Tanggal 10 November merupakan hari terakhir mengembalikan formulir dan persyaratan pencalonan lainnya,” katanya.

Meskipun dalam persyaratan yang sudah diumumkan sebelumnya pengumuman akan dilakukan 21 November, namun pihaknya akan segera mengumumkan hasil verifikasi 11 November. ”Jika ada calon yang masih kurang persyaratannya, kami akan memberi tambahan waktu tiga hari untuk melengkapinya,” tegasnya. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here