Lintasi Rel, Mobil CRV Ditabrak Argo Bromo

5 Penumpang Berhasil Selamatkan Diri

158
KECELAKAAN : Petugas sedang mengecek mobil CRV yang tertabrak KA Argo Bromo Anggrek di lintasan rel Desa Kuripan, Kecamatan Karangawen, kemarin. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
KECELAKAAN : Petugas sedang mengecek mobil CRV yang tertabrak KA Argo Bromo Anggrek di lintasan rel Desa Kuripan, Kecamatan Karangawen, kemarin. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

DEMAK-Kecelakaan kembali terjadi di jalur kereta api (KA) tanpa palang pintu di Desa Kuripan, RT 2 RW 2, Kecamatan Karangawen, Rabu siang (8/11) kemarin. Sebuah kendaraan Honda CRV nopol K 7985 HB tertabrak KA Argo Bromo Anggrek jurusan Surabaya-Jakarta. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sebanyak 5 penumpang berhasil menyelamatkan diri keluar dari mobil.

Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan melalui Kabagops Kompol Sutomo mengatakan bahwa kejadian bermula ketika mobil Honda CRV warna silver yang dikemudikan Jaiman Imam Musyahidin, 53, warga Dukuh Panjen, RT 1 RW 4, Desa Kuripan, Kecamatan Karangawen melaju dari arah utara menuju ke selatan dengan cara menyeberang rel tanpa palang di desa tersebut.

Dalam waktu bersamaan, dari arah timur juga melintas KA Argo Bromo. Melihat ada kereta api berjalan cepat dari arah timur (Surabaya) itu, Jaiman selaku sopir CRV tidak mengindahkannya. Bahkan, KA yang mau melintas hanya berjarak sekitar 1 kilometer dari rel kereta yang dilintasi CRV ini.

Dikira KA Argo Bromo masih jauh, CRV tetap melaju melintasi rel KA. Namun, saat mobil berjalan di tengah-tengah rel, mesin kendaraan tiba-tiba mati. Karena panik, penumpang di dalam mobil kemudian berebut keluar. Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut, mencoba membantu mendorong mobil serta mengeluarkan penumpangnya.

Bersyukur, semua penumpang berhasil keluar dan menyelamatkan diri. Dalam hitungan menit, KA Argo Bromo tetap menabrak mobil yang masih ngadat di tengah rel. Akhirnya, mobil CRV tetap terseret KA dengan kondisi rusak berat di bagian kiri dan bodi depan remuk dan rusah parah. “Dalam kejadian ini, semua penumpang selamat dan tidak ada korban jiwa,” katanya. Usai tertabrak, mobil CRV nahas yang juga berplat nomor ganda K 141 NE ini kemudian dievakuasi petugas bersama warga sekitar. (hib/ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here