Siap Kuasai Pasar MPV

194
FUTURISTIK : Branch Manager PT Sun Star Motor Banyumanik Otniel Joko Wijaya bersama staf memperkenalkan varian kendaraan penumpang terbaru Mitsubishi Motors yaitu Mitsubishi Xpander. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
FUTURISTIK : Branch Manager PT Sun Star Motor Banyumanik Otniel Joko Wijaya bersama staf memperkenalkan varian kendaraan penumpang terbaru Mitsubishi Motors yaitu Mitsubishi Xpander. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Pasar kendaraan Small MPV kini semakin ramai sejak hadirnya Mitsubishi Xpander yang diluncurkan Agustus lalu. Kendaraan dengan desain futuristik ini, bahkan berani menargetkan akan menguasai pasar hingga 40 persen.

Branch Manager PT Sun Star Motor Banyumanik Otniel Joko Wijaya mengungkapkan, hingga saat ini penjualan Mitsubishi Xpander di dealer Banyumanik tercatat mencapai 228 unit inden. Sedangkan penjualan di area Jateng dan DIY sebanyak 2.700 unit kendaraan. “Secara nasional penjualan kendaraan Mitsubishi Xpander kini sudah ada di angka 27.000 unit,” katanya saat ditemui di PT Sun Star Motor Banyumanik, kemarin.

Ia menerangkan untuk seluruh penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi Motors all variant, khusus Mitsubishi Xpander berhasil menyumbang 25 persen. “Untuk memiliki kendaraan Mitsubishi Xpander ini, bisa dengan merogoh kocek sekitar Rp 195 juta hingga Rp 252 juta,” paparnya.

Head of Sales and Marketing Jateng dan Jatim PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Amiruddin menambahkan, hingga saat ini volume produksi dari Mitsubishi Xpander sekitar 5 ribu unit per  bulan secara nasional. “Kami memproduksi Mitsubishi Xpander di pabrik Cikarang yang dibuka sejak Maret lalu,” jelasnya.

Saat ini pihak Mitsubishi sendiri sedang berusaha memenuhi kebutuhan Xpander  di pabrik yang ada di wilayah Cikarang. Untuk kapasitas produksi di pabrik Cikarang ini sekitar 240 ribu unit kendaraan per tahun. “Kendaraan yang kami produksi di pabrik Cikarang hanya Mitsubishi Xpander dan Pajero Sport,” tuturnya.

Sementara untuk penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi masih didominasi oleh Pajero Sport. Meski demikian upaya untuk mendongkrak penjualan Pajero Sport tetap dilakukan salah satunya dengan promo bunga 0 persen selama 1 tahun, DP ringan dan masih banyak yang lainnya. “Hampir 80 persen penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi Motors disumbang oleh Pajero Sport,” jelas Ade Rolas Area Koordinator Jateng PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia. (den/ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here