Sebulan, 5 Terpal PKL Raib

115
RAWAN PENCURIAN : Terpal tenda milik PKL Gang Mayong menjadi incaran pencuri. (GALUH WIDOERA/RADAR BANYUMAS)
RAWAN PENCURIAN : Terpal tenda milik PKL Gang Mayong menjadi incaran pencuri. (GALUH WIDOERA/RADAR BANYUMAS)

PURBALINGGA – Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di Jalan Wirasaba atau Gang Mayong, harus hati-hati. Pasalnya, pencuri kini tengah mengincar terpal tenda milik PKL yang disimpan di halaman rumah. Dalam kurun waktu satu bulan, lima terpal tenda PKL hilang.

Sekitar 20 tenda PKL selama ini dititipkan di salah satu rumah di Jalan Wirasaba tanpa pengamanan. Salah satu pedagang, Samyo mengungkapkan, pencurian sering terjadi di tempat penitipan. Dia menjadi salah satu korbannya.

“Punya saya yang hilang satu terpal. Kelihatannya tidak berharga. Tapi kalau beli lagi harganya sampai Rp 350 ribu,” kata pedagang soto ini.

Pemilik Sate Tongseng Kelinci Ny Harto mengungkapkan, pencurian tidak hanya pada terpal, tapi jeruji besi rangka tenda juga pernah dicuri. “Mencurinya mipil, terakhir hilang kemarin malam. Punya saya hilang dua terpal sekitar dua minggu lalu. Dulu rangka besi tenda juga dicuri,” tuturnya.

Pedagang lain, Suhardi menuturkan, kejadian serupa tidak hanya di Jalan Wirasaba. Salah satu terpal dan besi tenda yang disimpan di rumah di Jalan DI Panjaitan juga hilang beberapa waktu lalu. “Lapor ya gimana, harganya kan tidak sampai jutaan. Mau tidak mau, beli lagi karena tidak ada yang menanggung kejadian kaya gini. Cuma ngenes saja, terpal kok dicuri,” jelasnya. (gal/sus/jpg/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here