PAN Cilacap: Menjual Sudirman Tidak Susah

93
SILATURAHMI: Bakal Calon Gubernur Jateng Sudirman Said saat berkunjung ke Kantor DPD PAN Cilacap, Selasa (7/11) kemarin. (JPG)
SILATURAHMI: Bakal Calon Gubernur Jateng Sudirman Said saat berkunjung ke Kantor DPD PAN Cilacap, Selasa (7/11) kemarin. (JPG)

CILACAP- Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Cilacap siap bekerja keras memenangkan Sudirman Said dalam Pilgub Jateng 2018 mendatang.

“Kami siap bekerja keras memenangkan Pak Sudirman, jika pengurus wilayah PAN Jawa Tengah  memberikan rekomendasi kepadanya untuk maju dalam Pilgub tahun depan. Kami siap rawe-rawe rantas malang-malang putung,” kata Sekretaris Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Cilacap, ketika menerima kunjungan Sudirman Said di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  PAN Cilacap, Selasa (7/11).

Muhammad Nasir mengungkapkan,  pihaknya tidak akan ‘pelo’ atau gagap menjual Sudirman Said ke masyarakat luas. Karena selain  nama Sudirman Said sudah dikenal luas, kepribadiaannya juga tidak ada masalah.

“Orangnya kalem, tapi tegas dan berani. Juga bersih, tidak tersangkut masalah. Jadi, gampang dijual,” ujar Nasir.

Lebih jauh Nasir menyampaikan, Jateng butuh seorang yang bisa menjadi manajer untuk menghela laju pembangunan agar tidak makin tertinggal dengan daerah sekitarnya. Dengan pengalamannya menduduki berbagai posisi penting, baik di swasta, BUMN, maupun pemerintahan, Sudirman dianggap tepat menduduki kursi Jateng 1.  “Apalagi Pak Dirman juga saya perhatikan memahami persoalan Jateng,” katanya.

Hal lain yang membuat Nasir kesengsem dengan Sudirman adalah sikapnya yang terbuka. Omong apa adanya. Tidak ada yang ditutup-tutupi. “Saya sudah sering berbicara dengan calon yang mau maju Pilkada, baik bupati maupun gubernur, tapi baru pertama ini yang ngomong terbuka, tidak ada beban. Apa adanya,” tukas Nasir.

Sudirman menyampaikan, kunjungannya ke PAN Cilacap dalam rangka silaturahmi guna menindaklanjuti arahan pimpinan DPW PAN Jateng yang mempersilakan dirinya untuk masuk ke basis massa dan struktur PAN di Jateng. Dengan arahan itu, Sudirman berusaha menyambangi setiap kantor PAN di daerah yang didatangi.

“Jika Insya’ Allah mendapat rekomendasi nanti kan saya akan bekerja sama dengan mereka. Karena itu penting untuk saling mengenal agar terjalin ikatan emosional yang kuat,” papar Sudirman. Kepada para pengurus PAN Cilacap, selain memperkenalkan diri, Sudirman juga melaporkan aktivitasnya selama lima bulan berkeliling Jateng. (har/aro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here