Luncurkan Aplikasi e-Kedhip Waspodo

75

​SEMARANG –  Sekretariat DPRD Jateng meluncurkan aplikasi e-Kedhip Waspodo. Aplikasi internal ini berfungsi untuk memonitor pencapaian kinerja di lingkungan Sekretariat DPRD.

Sekretaris DPRD Jateng, Indra Surya mengatakan, aplikasi itu merupakan sebuah jaringan internal secara daring yang diunduh melalui smartphone. Aplikasi tersebut untuk memonitor pencapaian kinerja di lingkungan Sekretariat DPRD Jateng meliputi proses anggaran, pelayanan sampai sumber daya manusia.

Di dalam aplikasi e-Kedhip Waspodo berisi kegiatan penggunaan belanja anggaran yang digunakan sekretariat. Dalam pelaporan itu untuk memonitor pencapaian kinerja keuangan di masing-masing bagian yang menjadi kuasa pengguna anggaran (KPA) maupun pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK). “Dengan begitu, semua penggunaan anggaran terkontrol, tertib dan disiplin. Terpenting membangun budaya kerja Setwan sebagai mitra untuk mewujudkan DPRD yang profesional,” katanya.

Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi mengapresiasi pembuatan sistem aplikasi tersebut. Ia berharap, dengan adanya aplikasi tersebut bisa memberikan manfaat bagi PNS di lingkungan Sekretariat DPRD Jateng. Terutama dalam peningkatan kinerja dan pelayanan. Pada akhirnya akan tercipta budaya kerja Sekretariat DPRD sebagai mitra dalam mewujudkan DPRD yang profesional, akuntabel dan aspiratif.

“Dengan diluncurkannya aplikasi ini semakin menciptakan pola kinerja yang lebih bagus. Melaksanakan tupoksi dengan dedikasi untuk melayani bukan dilayani,” tambahnya. (fth/ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here