Ketua KONI Mundur

175

MAGELANG – Kabar mengejutkan datang dari jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Magelang periode 2016-2020. Ketua Umum KONI Supriyadi, secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya. Pengunduran ini disebabkan alasan kedinasan.

“Benar Mas, Saya mengundurkan diri sejak September silam dan baru secara resmi 2 November lalu turun surat dari KONI Jawa Tengah. Alasan karena kedinasan, karena saya sibuk selaku pengelola Stadion Much Soebroto, di bawah naungan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR),” kata Supriyadi, Selasa (7/11).

Supriyadi membantah adanya disharmoni di dalam kepengurusan KONI Kota Magelang. Alasan kesibukan yang dijadikan pertimbangannya untuk mundur dari jabatan ketua umum yang sudah diembannya lebih dari satu tahun. “Hanya kesibukan saja mas. Yang jelas, mundurnya saya tidak mempengaruhi jalannya organisasi KONI. KONI tetap berjalan tanpa adanya saya. Program yang sudah dicanangkan, tetap berjalan terlebih KONI bersiap menghadapi event Porprov tahun 2018 mendatang,” jelas Supriyadi.

Meski sudah mundur, ia siap membantu apabila KONI membutuhkan sumbangan pemikiran dan tenaga untuk kemajuan organisasi. “Saya siap jika KONI membutuhkan bantuan, apalagi saya juga orang lapangan dan olahragawan jadi paham jalannya roda organisasi,” beber Supriyadi.

Sekretaris Umum KONI Kota Magelang Zaenal Arifin saat dikonfirmasi membenarkan pengunduran diri tersebut. Pengurus sudah mengadakan rapat pleno terbatas pada 30 September lalu membahas pengunduran diri tersebut. Surat resmi pengunduran diri ketua imum sudah diterima pengurus. “Benar, Pak Supriyadi mengundurkan diri dan surat resmi pengunduran diri kami terima sebelum rapat pleno. Alasan yang dikemukakan hanya karena faktor kesibukan,” kata Zaenal.

Pengunduran diri ini menjadi kasus yang pertama terjadi di Kota Magelang. Secara organisasi, menurut Zaenal, pengunduran ini tidak terlalu mengganggu. Meskipun ada agenda cukup besar di tahun 2018 berupa Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dengan target mampu memperbaiki peringkat sebelumnya.

“Memang ada Porprov, tapi pekerjaan kami tidak terlalu berat, karena saat ini masih berlangsung Pra-Porprov 2017. Pra-Porprov merupakan kualifikasi atlet-atlet yang akan berlaga di Porprov,” imbuh Zaenal.

Kini, KONI Kota Magelang berada di bawah pimpinan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Julianto. Julianto bukan orang baru di KONI, ia menjabat sebagai wakil ketua bidang organisasi. (cr3/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here