Kenalkan Perguruan Tinggi Lewat Pameran Pendidikan

132
TANYA PENDIDIKAN: Sejumlah siswa SMAN 4 Kota Magelang mencari informasi seputar perguruan tinggi di Smapa Edu Action 2017, Selasa (7/11). (Agus Hadianto/Jawa Pos Radar Kedu)
TANYA PENDIDIKAN: Sejumlah siswa SMAN 4 Kota Magelang mencari informasi seputar perguruan tinggi di Smapa Edu Action 2017, Selasa (7/11). (Agus Hadianto/Jawa Pos Radar Kedu)

MAGELANG –SMAN 4 Kota Magelang mengadakan pameran pendidikan yang diikuti oleh 26 perguruan tinggi se-Jawa Tengah dan DIY, Selasa (7/11). Pameran ini sebagai upaya menjaring minat siswa untuk memilih perguruan tinggi (PT) yang disukainya.

“Penting bagi siswa untuk mengetahui seluk beluk perguruan tinggi yang akan dipilihnya nanti. Pameran sengaja dilaksanakan bulan ini agar tidak mengganggu konsentrasi siswa saat masuk masa ujian nanti,” kata Kepala SMAN 4 Magelang Sri Sugiyarningsih di sela-sela pameran.

Untuk itu, SMAN 4 mengajak 26 PT negeri maupun swasta di Jawa Tengah dan Yogyakarta untuk pameran bersama. “Pameran ini bertajuk Smapa Edu Action 2017 dan berlangsung satu hari,” beber Bu Ning, panggilan akrab Sri Sugiyarningsih.

Dalam pameran tersebut, beberapa peserta berkesempatan mempresentasikan keunggulan kampusnya di hadapan para siswa. Presentasi tersebut sangat penting dan bermanfaat agar calon lulusan dapat memahami lebih detail kampus yang ingin ditujunya.

“Kami sengaja mengundang orang tua siswa kelas XII untuk datang, agar mereka pun mendapat banyak informasi seputar PT di sini. Anak-anak dan orang tua bebas menggali informasi apapun, seperti jurusan, syarat-syarat masuk, bahkan beasiswa,” papar Bu Ning.

Terpisah, Humas Universitas Tidar (Untidar) Magelang Kusumo Wardani menjelaskan, tahun ini pihaknya kembali ikut serta dalam Smapa Edu Action. Ia berharap para pelajar di SMAN 4 bisa menggali lebih dalam informasi tentang Untidar, dan tertarik untuk kuliah di Untidar.

“Pameran ini penting untuk pelajar dalam mengetahui banyak informasi seputar kampus yang akan dipilihnya, seperti Untidar. Kami sajikan brosur-brosur tentang kampus yang diharap dapat menarik minat mereka dan mendaftar di Untidar,” papar Dani. (cr3/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here