Dukung Bupati Bubarkan Karaoke

212
SERAP ASPIRASI : Ketua DPRD Demak H Nurul Muttaqin saat reses menyerap aspirasi warga di Desa Bulusari, Kecamatan Sayung. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
SERAP ASPIRASI : Ketua DPRD Demak H Nurul Muttaqin saat reses menyerap aspirasi warga di Desa Bulusari, Kecamatan Sayung. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

DEMAK-Polemik pembubaran karaoke hingga kini masih menggema di masyarakat. Saat reses, Ketua DPRD Demak, Nurul Muttaqin di Desa Bulusari, Kecamatan Sayung, warga juga menyampaikan hal tersebut. Bahkan, dengan lantang menyuarakan dan mendukung Pemkab Demak untuk membubarkan karaoke.

Dalam kegiatan reses yang berlangsung di MTs Hidayatul Mubtadi’in tersebut, ratusan anggota organisasi kemasyarakatan dari unsur GP Ansor dan Banser dari 14 kecamatan, menyatakan dukungannya untuk membubarkan karaoke. Dalam kesempatan tersebut, masyarakat juga menginginkan supaya karaoke ditutup.

Nurul Muttaqin berjanji akan menyampaikan aspirasi warga tersebut ke Bupati Demak HM Natsir. “Saat istighotsah, kami serahkan dukungan untuk bupati agar membubarkan karaoke,” ujar Nurul yang juga menjabat sebagai Ketua GP Ansor Demak ini.

Menurutnya, dalam mensikapi masalah karaoke, akan diambil langkah sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Antara lain, mendukung penuh bupati dalam menerbitkan peraturan bupati (Perbup) terkait penutupan karaoke. Juga secara simbolis, dukungan Ansor dan Banser akan diberikan kepada bupati. “Malam ini, kami berikan dukungan untuk bupati agar menutup karaoke,” ujar Nurul, kemarin petang.

Dia mengatakan, dalam istighotsah di Pendopo Kabupaten yang dihadiri para ulama dan kiai ini menjadi momentum dukungan Ansor dan Banser dalam penutupan karaoke di Demak. “Karaoke sudah meresahkan masyarakat. Segera ditutup,” ujar Nurul. (hib/ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here