699 Santri Ikuti FASI

112
FOTO BERSAMA: Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito foto bersama para pejabat Kota Magelang dan peserta FASI 2017. (ATIF SOLEHUDIN/JAWA POS RADAR KEDU)
FOTO BERSAMA: Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito foto bersama para pejabat Kota Magelang dan peserta FASI 2017. (ATIF SOLEHUDIN/JAWA POS RADAR KEDU)

MAGELANG – Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) tingkat Kota Magelang kembali digelar. Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito yang membuka acara mendorong kegiatan religius dan Islami bisa terus dikembangkan di Kota Magelang. Hal itu selaras dengan visi misi yang diusung yakni sebagai kota modern, cerdas, dan religius.

“Salah satu contoh kegiatan melalui lomba Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) ini, sesuai visi misi Kota Magelang,” jelas Sigit Widyonindito di ruang Adipura Kencana, Selasa (7/11).

Sigit menambahkan, kegiatan religius memiliki makna sangat dalam bagi anak-anak. Selain itu, juga merupakan salah satu benteng yang bisa melindungi generasi muda dari efek negatif perkembangan zaman.

Ketua Panitia Kunadi mengatakan, FASI digelar selama 2 hari, yakni 7-8 November 2017. “Jumlah peserta yang ikut dalam lomba ini ada sebanyak 699 santriwan/santriwati. Terdiri dari perwakilan TKQ/TKA sebanyak 186 anak, TPQ/TPA 316 anak, dan ta’limul quran lil aulad (TQA) sebanyak 197 anak,” jelasnya.

Salah seorang pendamping peserta dari TPQ Asy Syuhuda Magersari, Dewi, mengatakan, ia membawa 6 anak asuhnya untuk mengikuti FASI. Tiap tahun, sekolahnya selalu mengirimkan perwakilan peserta.

“Alhamdulillah tahun lalu kami memperoleh juara di cabang tilawah dan pildacil. Untuk tahun ini, kami hanya ikut di cabang LCC Islam, tartil, dan menggambar,” paparnya. (mg3/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here