UMKM Dukung Cak Imin Maju Cawapres

131
GUYUB: Anggota DPR RI Fraksi PKB Drs H Fathan Subchi saat mengisi kopdar degan Netizen dari kalangan pelaku usaha UMKM. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
GUYUB: Anggota DPR RI Fraksi PKB Drs H Fathan Subchi saat mengisi kopdar degan Netizen dari kalangan pelaku usaha UMKM. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

DEMAK – Kalangan Netizen dari unsur pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mendukung Ketua Umum  DPP PKB, HA Muhaimin Iskandar atau Cak Imin maju sebagai calon wakil presiden (Cawapres) 2019 mendatang.

Hal ini mengemuka dalam acara kopi darat (kopdar) antara anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PKB, Drs H Fathan Subchi atau yang akrab disapa Kang Fathan dengan puluhan Netizen yang berlangsung di pantai Empu Rancak, Jepara, Minggu (5/11).

Dalam kesempatan itu, beberapa aspirasi muncul termasuk dukungan kepada Cak Imin agar menyiapkan diri mau sebagai Cawapres. Selain itu, Netizen juga menyuarakan pentingnya pengesahan Rancangan Undang-Undang (RUU) pendidikan keagamaan dan pesantren menjadi Undang-Undang (UU).

Bahkan, Netizen juga berharap ada pembiayaan murah untuk UMKM. Seorang pelaku UMKM, Mustain, mengatakan, Cak Imin adalah tokoh Nasional yang selalu memberi advokasi dan mencari solusi untuk kesejahteraan rakyat kecil. Seperti advokasi terhadap petani gula dan nelayan selama ini.

“Kita selaku pelaku bisnis UMKM didaerah, berharap adanya pembiayaan murah untuk UMKM. Dengan demikian, UMKM dapat berkembang pesat dan ekonomi masyarakat menengah ke bawah juga dapat hidup berkelanjutan. Selain itu, kami setuju jika Cak Imin maju sebagai Cawapres 2019 demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Suhadak, Netizen lainnya menambahkan, masyarakat meminta Fraksi PKB di DPR RI agar memperjuangkan terwujudnya RUU pendidikan keagamaan dan pesantren menjadi UU. “Tentu kita mengapresiasi langkah Fraksi PKB yang menginisiasi RUU tersebut dan mudah mudahan cepat diputuskan menjadi UU,” ujar dia.

Menanggapi aspirasi para Netizen dari berbagai kalangan ini,  Fathan Subchi mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi dukungan dari kalangan Netizen agar Cak Imin maju sebagai Cawapres dalam Pilpres 2019 nanti.

Hal itu akan disampaikan langsung ke Cak Imin bahwa kalangan pelaku usaha UMKM maupun elemen lain dari masyarakat mendukung sepenuhnya perjuangan Cak Imin untuk menjadi Cawapres tersebut.“Tentu kita berterimakasih atas dukungan ini. Kita berharap, kawan kawan bisa melakukan aksi nyata untuk mendukung Cak Imin ini. Bisa bisa melalui #CakImin@fathansubchi47.  Soal pembiayaan atau akses modal usaha dari perbankan untuk UMKM agar lebih murah kita terus perjuangkan,” katanya. (hib/sct/bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here