Truk Terguling, Muatan Timpa Pengguna Jalan

158

MUNGKID—Kecelakaan tunggal, Senin (6/11) pukul 12.00 siang kemarin, terjadi di ruas Jalan Mayjen Bambang Soegeng, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang. Sebuah truk bermuatan tinner terbalik di depan Pasar Japunan.

Truk bernopol H 1543 NW yang dikemudikan Djoko Sugiyono, 37, warga Kelurahan Sarirejo, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang, awalnya melaju dari arah Semarang menuju Jogja. Di tempat kejadian, tiba-tiba ada kendaraan yang hendak memotong jalur dari sisi kiri ke kanan.

Kaget, sopir truk membanting stirnya ke kanan hingga menabrak pembatas jalan, sebelum akhirnya terbalik. Puluhan drum yang berada di bak muatan truk pun berjatuhan ke jalan. Drum-drum itu sempat menimpa sejumlah pengguna jalan.

Djoko, sopir truk mengaku, saat itu kecepatan truk cukup sedang. “Tapi saya kaget, saat ada sepeda motor tiba-tiba memotong jalan pas di lokasi kejadian. Sehingga saya refleks membanting stir ke kanan untuk menghindari motor itu.”

Kepala Unit Laka Satuan Lantas Polres Magelang, Ipda Abdilah menyampaikan, akibat kecelakaan tersebut, sejumlah pengguna jalan mengalami luka. Satu di antaranya, seorang perempuan yang saat itu berada di pinggir jalan hendak menyeberang. Korban dievakuasi ke rumah sakit. Korban tertimpa drum yang menggelinding dari truk yang terbalik. Korban lainnya, Andre Kurniawan, kernet truk mengalami luka di bagian kaki. “Korban dilarikan ke RSUD Tidar Magelang.” Abdilah meneruskan, selain kedua korban yang dilarikan ke rumah sakit, ada juga sebuah mobil Agya yang rusak terkena drum. (cr3/isk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here