PP Garda Depan Berantas Paham Radikal

162
POTONG TUMPENG: Pengurus dan anggota MPC PP Kabupaten Semarang memotong tumpeng tanda penempatan sekretariat baru di Jalan Soekarno Hatta KM 31 Harjosari, Bawen. (EKO WAHYU BUDIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
POTONG TUMPENG: Pengurus dan anggota MPC PP Kabupaten Semarang memotong tumpeng tanda penempatan sekretariat baru di Jalan Soekarno Hatta KM 31 Harjosari, Bawen. (EKO WAHYU BUDIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

UNGARAN – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Semarang akan mengandeng unsur aparat dalam upaya pemberantasan paham radikal. Hal tersebut dikatakan oleh Ketua MPC PP Kabupaten Semarang, Endar Susilo usai peresmian Sekretariat MPC PP Kabupaten Semarang di Jalan Soekarno Hatta KM 31 Harjosari, Bawen, Senin (6/11).

Dikatakan Endar, MPC PP Kabupaten Semarang sebelumnya memang kurang begitu aktif. Usai peresmian sekretarian ini, MPC PP Kabupaten Semarang kembali terbentuk dan akan solid berkiprah dalam mendukung Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “PP harus bangun dari tidur, apalagi situasi Negara saat ini perlu dukungan dari masyarakat luas termasuk dukungan kami,” katanya.

Saat ini anggota MPC PP Kabupaten Semarang telah tersebar di semua Kecamatan. Menurutnya, hal itu sangat strategis mengingat misi utamanya kali ini yaitu dalam hal pemberantasan paham radikal. Aparat yang akan digandeng diantaranya TNI, Polisi, serta dari unsur Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Semarang sendiri.

Diakatakan Endar, dalam mengawal NKRI, pihaknya bakal menjadi garda terdepan dengan berpedoman Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945. Generasi penerus yang terlanjur eforia memahami perkembangan zaman, lanjutnya, sudah selayaknya perlu disadarkan dengan budaya yang ada.

“Dalam waktu dekat, kami akan berkomunikasi dengan instansi terkait. Adapun sekretariat yang ada, dapat digunakan untuk koordinasi anggota PP,” jelasnya. Setelah menempati sekretariat baru, MPC PP Kabupaten Semarang berencana akan menggelar pengukuhan anggota dan deklarasi akbar di Alun-alun Bung Karno Ungaran dalam waktu dekat. (ewb/bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here