Jalan Lingkar Minim Rambu

112
BAHAYA : Ruas jalan lingkar Goentoer-Kalikabong belum memiliki rambu dan marka garis jalan. (AMARULLAH NURCAHYO/RADAR BANYUMAS)
BAHAYA : Ruas jalan lingkar Goentoer-Kalikabong belum memiliki rambu dan marka garis jalan. (AMARULLAH NURCAHYO/RADAR BANYUMAS)

PURBALINGGA- Ruas Jalan tembus atau jalan lingkar Gelora Goentoer Darjono-Kalikabong hingga kini belum dilengkapi marka berupa garis jalan dan rambu lalu lintas. Padahal jalan lingkar kerap menjadi jalur cepat dengan laju kendaraan yang mengebut.

Kondisi jalan yang lebar dan beraspal membuat jalan sering dijadikan lokasi balap liar. Bahkan sering terjadi kecelaakan lalu lintas yang menyebabkan korban meninggal di lokasi.

Salah seorang warga, Sukardi mengatakan, pukul 06.00 jalan sudah mulai ramai. “Saya sering mengalah daripada senggolan. Bahkan pernah dari arah berlawanan ada kendaraan bertabrakan dan meninggal. Terutama di sekitar 300 meter dari arah selatan GOR Goentoer Darjono,” ungkapnya.

Dia berharap dinas terkaot segera memasang rambu dan marka jalan. Tujuannya agar pengguna jalan mengetahui batas. “Setidaknya ada marka dan rambu akan membuat pengguna jalan yang patuh semakin nyaman,” tambahnya.

Martini, salah satu pekerja pabrik di Kalikabong menuturkan, jalan lingkar Goentoer-Kalikabong jadi favorit karena kondisinya mulus dan lebar. “Kalau saya berharap, ada patroli rutin saat jam pulang kerja. Kalau pagi biasanya ada polisi mengatur lalu lintas,” ujarnya. (amr/sus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here